Babinsa Koramil 22/Tarutung Sertu M. Arif Fajri Dampingi BKKBN

banner 468x60

Radarjakarta.id |TAPUT – Dalam mewujudkan program pembentukan Kampung KB di wilayah binaannya Babinsa Koramil 22/Tarutung Sertu M. Arif Fajri melaksanakan pendampingan terhadap Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tapanuli utara di Desa Parbubu Dolok Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Rabu (26/6/2024).

Babinsa mengatakan, salah satu tugas pokok TNI di wilayah adalah membantu program pemerintah, salah satunya progam puskesmas tentang penyuluhan keluarga berencana.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sertu Arif menyampaikan agar orang tua lebih perhatiaan kepada anak-anaknya biar tidak terpengaruh pergaulan bebas melalui marak nya dunia medsos yang membuat seks bebas untuk remaja dan masyarakat harus mendukung juga program pemerintah mengenai KB.

Ia berharap agar partisipasi atau pelayanan yang diberikan kepada warga bisa menjadikan keluarga yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman.

Babinsa juga dituntut mampu mewujudkan program pembentukan Kampung KB di wilayah binaannya, melalui sinergitas dengan dinas dan instansi terkait.

Program KB menentukan kualitas keluarga, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi

Penyuluhan KB dihadiri oleh Perangkat Desa Parbubu Dolok, Babinsa Koramil 22/Tarutung Sertu M. Arif Fajri, Dinas BKKBN tapanuli utara E. Pakpahan dan warga Desa Parbubu Dolok.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60