Usai Ikut Program PLN Peduli P2B E-Moto, SMK Dinamika Pembangunan Jakarta Buka Kejuruan Baru Tenik Sepeda Motor

Usai Ikut Program PLN Peduli P2B E-Moto, SMK Dinamika Pembangunan Jakarta Buka Kejuruan Baru Tenik Sepeda Motor
Program PLN Peduli P2B E-Moto, SMK Dinamika Pembangunan Jakarta Buka Kejuruan Baru Tenik Sepeda Motor. Sabtu, 22 Juni 2024
banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Program PLN Peduli P2B E-Moto telah berhasil berikan inspirasi kepada SMK Dinamika Pembangunan Jakarta untuk membuka kejuruan baru yaitu Teknik Sepeda Motor. Hal ini, menjadi salah satu bukti dampak positif upaya PLN mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.

Melalui pelatihan, pendampingan, dan pembinaan yang komprehensif, P2B E-Moto telah membekali para siswa bahkan pendidik SMK Dinamika dengan keterampilan yang relevan dalam menghadapi era kendaraan listrik, yang sejalan dengan visi Indonesia mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

SMK Dinamika Pembangunan Jakarta kini telah menambah satu kejuruan baru dari empat kejuruan yang sudah ada, yakni Teknik Sepeda Motor dari yang semula hanya Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Penambahan kejuruan ini mencerminkan semangat inovasi dan adaptasi terhadap tren industri kendaraan yang semakin berkembang. Kejuruan baru ini memberikan pengetahuan yang lebih spesifik tentang teknologi sepeda motor, termasuk sepeda motor listrik, yang sangat relevan dengan perkembangan teknologi otomotif masa depan.

“Sejak Program P2B E-Moto dilaksanakan kami termotivasi untuk mengembangkan jurusan yang ada di SMK Dinamika Pembangunan Jakarta. Hal ini juga untuk mendukung program pemerintah pada peningkatan minat masyarakat terhadap penggunaan kendaraan bertenaga listrik,” ungkap Sukarno, Kepala Sekolah SMK Dinamika Pembangunan Jakarta.

Sukarno mengatakan bahwa suatu kebanggan bagi SMK Dinamika Pembangunan Jakarta dapat ditunjuk sebagai salah satu peserta pelatihan.

“Sekolah kini memiliki icon baru yaitu motor listrik hasil dari pelatihan P2B E-Moto yang membuat citra sekolah meningkat,” katanya.

Melalui inisiatif seperti Program P2B E-Moto, PLN tidak hanya berkontribusi pada pendidikan yang lebih berkualitas, tetapi juga mendukung transisi menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan yang sejalan dengan target nasional Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060.

Munawwar Furqan selaku General Manager PLN UIP2B JAMALI menyampaikan harapannya agar pengetahuan terkait motor listrik yang telah didapat oleh SMK Dinamika Pembangunan Jakarta selama mengikuti Program P2B E-Moto bisa berkelanjutan melalui jurusan baru yang telah dibuka.

“Semoga melalui jurusan baru Teknik Sepeda Motor di SMK Dinamika Pembangunan Jakarta, transfer knowledge terkait kendaraan listrik khususnya sepeda motor listrik bisa terus berlanjut dan semakin berkembang. Langkah strategis dalam memperkuat pengetahuan dan keterampilan generasi muda di bidang teknologi kendaraan listrik ini semoga dapat memainkan peran penting dalam menginspirasi masyarakat luas untuk mulai mempertimbangkan transisi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tutup Munawwar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60