Bobby Nasution Nilai Musa Rajekshah/Ijeck Legawa Tak Diusung Golkar di PilGubsu 2024

banner 468x60

Radarjakarta.id | MEDAN -Bacalon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bobby Nasution menilai Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck legawa tidak diusung partainya di Pilgub Sumut 2024.

Bobby dan Ijeck sendiri sebelumnya bersaing memperebutkan tiket dari Partai Golkar di Pilgub Sumut 2024.
Wali Kota Medan ini menilai Ijeck legawa karena banyak memberikan masukan untuknya. Sebab menurutnya, jika tidak legawa Ijeck tidak akan memberikan masukan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Banyak ngasih masukan, saya rasa kalau banyak ngasih masukan, banyak ngasih saran artinya legowo ya saya rasa, karena kalau nggak legowo pasti nggak ngasih masukan,” kata Bobby Nasution di Medan, Kamis (20/6/2024).

Partai Golkar resmi mendukung Bobby Nasution menjadi bakal calon Gubernur Sumut. Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang secara langsung menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby.

“Sore ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan, yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk dari Partai Golkar,” kata Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dengan begitu, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck tidak jadi maju untuk kontestasi tersebut. Airlangga Hartarto, menyebut, eks Wakil Gubernur Sumut itu ditugaskan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Sebab, kata dia, Ijeck mendapat suara tertinggi dalam Pemilu 2024.

“Pak Ijeck akan bertugas di DPR. Pak Ijeck sudah terpilih salah satu suara tertinggi di DPR,” ucapnya.

“Jadi tentu akan bertugas di DPR dan selanjutnya karirnya tentu saya akan perhatikan,”ucapnya.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60