Prabowo Kurban 48 Ekor di Hambalang, 1 Ekor Di Medan

banner 468x60

Prabowo di Masjid Hambalang.

Radarjakarta.id | JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Ied 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon yang berada di kompleks Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Adapun Masjid Nurul Wathon terletak sekitar 200 meter dari gerbang Padepokan Garuda Yaksa yang juga pintu masuk ke area tempat tinggal Prabowo. Gerbang itu dijaga sejumlah personel kepolisian, TNI, dan dua orang dengan seragam keamanan.

Prabowo melaksanakan shalat Idul Adha bersama kerabat, jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat sekitar Hambalang.

Menurut salah seorang penjaga, salat Idul Adha di kediaman Prabowo tampaknya dilaksanakan secara terbatas sesuai protokol keamanan yang ada. Dia mengatakan hanya orang-orang yang sudah dikenal personel keamanan yang boleh masuk ke lokasi salat. Sejumlah warga berpakaian muslim pun terlihat keluar masuk area tersebut sembari saling menegur sapa dengan penjaga gerbang.

Selain itu, Prabowo juga menyerahkan 48 ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto membagikan 48 sapi kurban dari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk masyarakat Kecamatan Babakanmadang.

“Hari ini saya bersama anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Ibu Marlyn Maisarah yang juga Anggota DPR RI terpilih dari Kabupaten Bogor membagikan sapi kurban dari pak Prabowo Subianto,” ungkap Rudy.

Puluhan sapi itu dibagikan ke masjid di sekitar kediaman Prabowo di Desa Bojongkoneng. Sebelum disalurkan, hewan kurban dari Ketua Umum Partai Gerindra itu dikumpulkan terlebih dahulu di Hambalang.

Selain di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta dan satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban tersebut akan disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Idul Adha.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60