Puluhan Orang Serang Rumah seorang Warga Saentis Pakai Sajam dan Softgun, 1 Tewas Dibacok dan 2 Luka-luka

banner 468x60

RadarJakarta.id | MEDAN – Aksi keributan terjadi saat puluhan orang melakukan penyerangan ke salah satu Rumah warga di Dusun III, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (10/6/2024) lalu sekira pukul 18.30 WIB.

Para pelaku penyerangan berjumlah sekitar 50 orang. Mereka dikabarkan menyerang menggunakan batu, senjata tajam (sajam) dan pistol jenis airsoft gun.

Akibat penyerangan itu, seorang warga berinisial S meninggal dunia karena dibacok. Sementara dua orang lainnya berinisial SR dan SP mengalami luka-luka.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk menangkap seluruh pelaku yang terlibat.

“Silahkan (konfirmasi) ke Kanit Reskrim Medan Tembung ya,Kami turunkan timsus Jatanras untuk back up polsek guna ungkap para pelaku. Demikian ya, trims,” kata Jama kepada Wartawan, Kamis (13/6).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Tembung, AKP Japri Simamora mengatakan pihaknya sudah menangkap empat pelaku penyerangan. Para pelaku ditangkap di tiga lokasi dan waktu yang berbeda.

“Dua pelaku kita tangkap di lokasi saat kejadian, pengembangan kita tangkap satu lagi. Semalam kita tangkap satu pelaku lagi,” kata Japri.

Eks Kanit Reskrim Polsek Medan Timur ini menjelaskan motif penyerangan belum diketahui secara pasti. Tapi, menurut keterangan dari pelaku yang ditangkap motif penyerangan karena selisih paham. Pihaknya bersama Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan masih memburu para pelaku lainnya.

“(Motif) untuk sementara karena selisih paham, tapi belum tahu juga karena otak pelaku penyerangan belum kita tangkap, masih kita lakukan pengejaran.

Saat disinggung apakah korban tewas karena ditembak, Japri mengungkapkan tewasnya korban karena ditikam dan dibacok.

“Korban tewas karena ditikam, dibacok pelaku. Masih banyak pelaku yang terlibat dan saat ini masih kita lakukan pengejaran,” ucapnya.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60