Hore! Indonesia vs Filipina, Skuad Garuda Unggul 2-0

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Indonesia lanjut ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda Menang 2-0,Timnas Indonesia versus Filipina pada laga ke-6 Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan. Pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai komposisi permainan tidak kalah jauh dengan Irak.

Indonesia mempunyai persentase kemenangan 75 persen kalau bisa unggul 1-0 pada paruh pertama laga. Sementara di sisi Filipina, The Azkals mempunyai peluang menang 0 persen meski lebih dulu mencetak gol.

Duel Filipina dengan Vietnam pada pekan lalu menjadi indikatornya. Meski unggul lebih dulu, Filipina akhirnya kalah dengan skor 2-3.

Malam ini, hingga pertandingan memasuki menit 32, Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Dalam posisi ideal menembak, Haye melepaskan tendangan placing yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Filipina. Kiper Kevin Ray Mendoza pun tidak berkutik.

Usai mencetak gol Haye melakukan selebrasi berseluncur dengan lutut, namun tidak sempurna. Haye yang terlungkup di lapangan terlihat haru dengan gol perdana untuk Timnas Indonesia.

Wajah Haye memerah dan emosional seperti menangis. Haye dipeluk Asnawi Mangkualam. Para pemain Indonesia lain kemudian menyusul berselebrasi dengan Haye.

Gol kedua kedua, ,Rizky Ridho mencetak gol di menit ke-56. Rizky Ridho menjadi pencetaknya dengan tandukan terukur dari umpan tendangan bebas Nathan.

Jay Idzes nyaris bikin gol ketiga. Tandukannya di menit ke-71 menyambut sepak pojok, masih kena tiang.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60