UBP Priok Gandeng HIMPAUDI DKI Gelar Pelatihan Menuju PAUD Inklusi Bagi Lembaga PAUD LP

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – PT Indonesia Power UBP Priok berkolaborasi dengan Himpunan Paud Indonesia (HIMPAUDI) DKI Jakarta bersama dengan PIPPO menggelar kegiatan Pelatihan Guru Paud Menuju Paud Inklusi yang diselenggarakan di Aula Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh 36 guru Paud yang berasal dari masing-masing Kecamatan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan serta perwakilan ketua HIMPAUDI se DKI dan beberapa narasumber ahli. Tentunya, kegiatan kolaboratif ini memberikan dampak yang luar biasa dalam peningkatan kapasitas para tenaga pendidik Paud dalam memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam penanganan anak inklusi dan berkebutuhan khusus.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Ketua Himpaudi Provinsi DKI , Ibu Hj. Suryani Tolib. S.Pdi, M.M “Diklat berjenjang dirasa masih kurang untuk mempelajari inklusi dikarenakan waktu yang singkat, oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi sebagai langkah awal dalam menuju PAUD Inklusi” Ujar Suryani.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pippo, Budi Hartini “Sangat luar biasa 36 Kecamatan Se DKI Jakarta dapat mengikuti Pelatihan ini, harapannya peserta yang sudah hadir disini dapat menjadi pengajar ke pengajar lainnya yang belum dapat hadir pada acara “Pelatihan Guru PAUD menjadi Guru PAUD Inklusi”. Ucapan terimakasih kepada PLN Indonesia Power UBP Priok, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap Pendidikan khususnya inklusi” Ujar, Budi.

Pada kesempatan kali ini Manager Administrasi, Thesa Kapiyana memberikan apresiasi kepada para pendidik paud yang hingga sampai saat ini memiliki komitmen tinggi dalam membangun kualitas pembelajaran inklusi dengan mengedepankan unggulnya kompetensi SDM tenaga pendidik.

“ PIPPO (PAUD Indonesia Power) adalah binaan PLN Indonesia Power yang merupakan mitra binaan PLN Indonesia Power UBP Priok dalam hal penyebarluasan pendidikan inklusi. Kegiatan ini merupakan ajang yang baik untuk sharing terkait inklusi. Sehingga ini adalah moment bagi para guru untuk lebih dalam menyerap ilmu dari apa yang sudah mereka lakukan selama ini. Melalui ketekunan PIPPO, telah melahirkan 18 PAUD Inklusi di Jakarta Utara dan harapan lainnya dari acara ini dapat mereplika PAUD Inklusi di luar Jakarta Utara’’Ujar,Thesa.

Pentingnya kompentensi yang dimiliki oleh guru menjadi bekal dalam pelayanan dan pembelajaran terapi bagi anak.

Sehingga penting bagi guru dan lembaga Paud di wilayah lain memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam pembelajaran paud inklusi yang nantinya bisa diimplementasikan di Paud masing-masing agar semua anak mendapatkan akses pendidikan yang mumpuni dan terbaik. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60