UBP Priok Fasilitasi Pelatihan Frozen Food Kelompok Warung Opini Bambu Kuning Guna Peningkatan Kapasitas UKM Serta Dukungan Variasi Makanan Untuk PMT Stunting

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Priok menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan frozen food kepada Kelompok Warung Opini Bambu Kuning. Bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Benningfood sebagai fasilitator pelatihan yang diselenggarakan di Kantor RW 09, Kelurahan Sungai Bambu. Jumat, 31 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Warung Opini sebagai peserta pelatihan.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kapasitas kelompok binaan serta dukungan terhadap variasi olahan makanan untuk PMT (Pemberian Makanan Tambahan) anak stunting.

Hal ini merupakan upaya untuk menambah ketertarikan anak untuk mengkonsumsi makanan bergizi dengan tampilan yang mereka sukai. Selain itu Warung Opini Bambu Kuning juga mendapatkan peningkatan nilai ekonomi melalui variasi olahan ikan.

Para ibu anggota Warung Opini Bambu Kuning juga mendapatkan pemaparan terkait alur perhitungan biaya produksi dan biaya penjualan. Selain itu fasilitator juga menjelaskan terkait proses produksi lain seperti pemilihan bahan dan cara pengolahan makanan yang higienis dan efisien.

Eny sebagai koordinator Warung Opini Bambu Kuning memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelatihan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Indonesia Power UBP Priok yang sampai dengan saat ini terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada Warung Opini Bambu Kuning,” ujarnya.

Ia berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan peningkatan kemampuan dalam pengolahan produk ikan. Sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi kami dan membantu untuk variasi olahan PMT bagi anak stunting,” harap Eny

Manager Administrasi UBP Priok, Thesa Kapiyana memberikan apresiasi pada kegiatan ini.

“Harapan kami melalui penyelenggaraan pelatihan pengolahan produk ikan ini, dapat memberikan manfaat bagi Kelompok Warung Opini Bambu Kuning.

Selain itu juga, ilmu yang telah diberikan ini dapat memiliki manfaat yang lebih luas bagi lingkungan RW 09 Sungai Bambu.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60