Keren! Dukungan Kuat 6 Parpol, Usung Khofifah-Emil Melaju Pilgub Jatim

banner 468x60

Khofifah dan Emil Dardak.

Radarjakarta.id | JATIM – Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah menggenggam rekomendasi resmi dan sepaket dari 6 DPP partai politik (Parpol) Tiga bulan jelang pembukaan pendaftaran calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejumlah parpol mulai memberikan dukungan untuk mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa maju kembali di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jatim 2024.

Enam partai politik pengusung itu ialah Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI dan Terbaru, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan deklarasi dukungan untuk Khofifah di Pilkada Jatim 2024.

Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi diusung Partai Gerindra di Pilgub Jawa Timur. Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto atas surat keputusan yang diberikan.

Jumlah itu sudah cukup untuk Khofifah-Emil berangkat ke ‘medan perang’ Pilgub Jatim 2024. Sebab, dalam peraturan KPU, syarat minimal mengusung paslon di Pilgub Jatim ialah 20% dari kursi DPRD provinsi. Maka, dari total 120 kursi DPRD Jatim, hanya dibutuhkan 24 kursi saja untuk mendaftar di KPU.

Kini, tersisa 67 kursi DPRD Jatim yang belum menentukan arah dukungan di Pilgub Jatim 2024. | Budi Dwianto*

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60