Keren! Chaowalit, Buronan Nomor 1 Thailand Ditangkap di Bali

banner 468x60

 Chaowalit Buronan nomor 1 di Thailand ditangkap di Bali.

Radarjakarta.id | BALI – Kepolisian Thailand bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil menangkap Chaowalit, Buronan Nomor 1 Thailand dan Ditangkap di Bali.

Buronan nomor 1 di Thailand, Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod, ditangkap di Badung, Bali. Narapidana kasus pembunuhan itu ditangkap setelah menjadi DPO selama 7 bulan.

Chaowalit ditangkap tim gabungan Polda Sumatera Utara dan Polda Bali di Bali. Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada mengatakan, Tongduang telah ditetapkan otoritas Thailand sebagai pelaku berbagai kejahatan, termasuk narkotika.

Wahyu menuturkan, tim gabungan Polri yang terdiri dari Divhubinter Polri, Ditreskrimum Polda Sumut dan Ditreskrimum Polda Bali dipimpin Kabag Kejahatan Internasional Kombes Pol Audie Latuheru menangkap pelaku dalam jangka waktu kurang dari seminggu, yaitu Sabtu (25/5/2024) sampai dengan Jumat (31/5/2024).

Penangkapan diawali pada Sabtu (25/5/2025) dengan tim gabungan melakukan kegiatan penyelidikan dengan koordinasi kewilayahan dan pencarian selama tiga hari di Medan. Namun pelaku diketahui telah berada di Bali.

Selanjutnya, semua data hasil penyelidikan di Medan segera disampaikan ke tim Ditreskrimum Polda Bali yang dipimpin Kombes Pol Yanri Paran Simarmata untuk dikembangkan. Kemudian tim Hubinter dan tim Medan, yaitu Kombes Pol Sumaryono dan AKBP Bayu selaku Kasubdit Jatanras segera berangkat ke Denpasar Bali untuk bergabung dengan tim Bali.

Chaowalit ditangkap dari salah satu apartemen di Bandung, Kamis (30/5/2024).

Saat ini, ototoritas Thailand yang dipimpin oleh Menteri Kehakiman Kolonel Tawee Sodsong sedang bertolak ke Jakarta untuk menjemput penjahat itu.

Menteri Kehakiman Kolonel Tawee sendiri telah berbicara dengan Chaowalit melalui sambungan video call.

“Saat video call, Chaowalit mengaku terpojok. Saya menyuruhnya masuk ke sistem peradilan dan saya akan menjamin keselamatannya,” kata Kolonel Tawee, Sabtu (1/6/2024).***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60