Pohon Tumbang di jalan Imam Bonjol Medan Pengendara Sepeda Motor Tewas

banner 468x60

Radarjakarta.id | MEDAN – Hujan deras melanda kota medan dan Sekitarnya sebatang pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara Jumat (31/5/2024) siang.

Seorang perempuan bernama Himilda (44) dilaporkan tewas usai tertimpa pohon setinggi 25 meter itu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Salah seorang saksi mata, Rian (20) menjelaskan, pohon tumbang terjadi saat hujan deras melanda Medan pada Jumat siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelum pohon roboh, sempat terdengar suara gemeretak.

“Ini kan rumah saya (di pinggir Jalan Imam Bonjol), memang terdengar geretek-geretek, begitu jatuh getar tanah itu, lompat aku dari tempat tidur,” katanya kepada wartawan,di lokasi kejadian.

Menurut Rian, begitu pohon jatuh, dirinya langsung keluar rumah bersama dengan warga lainnya. Saat itulah, ditemukan korban seorang wanita pengendara sepeda motor tertimpa.

“Sepeda motor hancur, korbannya seorang ibu-ibu,” ungkapnya.

Warga yang melihat adanya korban lalu melaporkan peristiwa pohon tumbang ini kepada pihak berwajib. Tak lama berselang, petugas dari Pemkot Medan dan polisi datang untuk mengevakuasi korban.

Rian mengatakan, pohon ini diduga tumbang karena akarnya sudah busuk. Sejumlah warga sekitar juga telah melaporkan kondisi pohon di seputaran Jalan Iman Bonjol Medan kepada pihak Dinas Pertamanan Pemkot Medan.

“Udah sering kali (dilaporkan), karena akarnya busuk dan lapuk namun belum ada tindakan,” tukasnya seraya berharap agar Pemkot Medan memperhatikan kondisi pohon.

Sementara, Plt Kepala BPBD Medan Lilik menyampaikan peristiwa pohon tumbang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia.

Korban bernama Himilda tertimpa pohon saat melintas naik sepeda motor di Jalan Imam Bonjol Medan.

“Pohon tumbang menutupi bahu jalan sehingga arus lintas pengendara terganggu dan 1 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Lilik mengatakan, korban meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. | Doel*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60