Germas, Kolaborasi Nyata ATR/BPN dengan Pemkot Jakarta Selatan dan PWI

Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berupa penanaman pohon dihelat BPN Jakarta Selatan dengan menggandeng Pemprov DKI Jakarta dan Pokja PWI.
Ketua PWI Pokja Jaksel Joni Matondang saat melakukan penanaman pohon yang disaksikan Kepala BPN Jakarta Selatan Tentrem Prihatin dan Sekretaris Kota Administasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho serta Ketua PWI DKI Jakarta Kesit B Handoyo. Jumat, 31 Mei 2024. (Foto: Eka Ardimiyati)
banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA  – Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berupa penanaman pohon dihelat BPN  Jakarta Selatan dengan menggandeng Pemkot Administrasi Jakarta Selatan  dan Pokja PWI Jakarta Selatan.

Penanaman pohon produktif berlangsung di halaman Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Jalan Raya Tanjung Barat, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta. Jumat 31 Mei 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sekretaris Kota Administasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi langkah BPN Jakarta Selatan yang sudah meluncurkan Program Germas dengan melakukan senam kebugaran dan penanaman 50 pohon produktif.

“Germas bukan sekadar sebuah program, namun merupakan komitmen nyata Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Selatan untuk mendorong gaya hidup sehat dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, lanjut Ali, penanaman pohon dapat menambahkan keindahan kota, juga mengurangi dampak negatif perubahan iklim dan memberikan manfaat ekologi yang besar bagi lingkungan.

Ia pun mengapresiasi, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pokja PWI Jakarta Selatan dengan BPN Jakarta Selatan.

“Diharapkan dengan kerjasama yang ada, akan membuka pintu sinergi yang lebih erat antara media dan pemerintah dalam menyampaikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Ali Murthadho.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Pokja PWI Jakarta Selatan atas sinergitas dalam upaya menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Dikatakannya, 50 pohon yang ditanaman diantaranya Pohon Mangga, Jambu, Kelengkeng, Sukun, Alpukat Cipedak dan lain sebagainya.

“Dengan penghijauan ini, nantinya masyarakat yang ingin melakukan kunjungan layanan ke sini menjadi semakin nyaman,” katanya.

Ketua Pokja PWI Jaksel, Joni Matondang mengucapkan terima kasih, kepada Pemerintah Kota Jakarta Selatan, dan Kantor BPN Jakarta Selatan serta stakeholder lainnya yang telah terbuka untuk bersinergi.

“Jadi harapannya saya, sinergitas antara Pemerintah dan stakeholder yang lain selalu ditingkatkan di masa yang akan datang, dan kalau bisa situasi yang sudah positif terus dijaga,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Mukhlisin, Kepala Suku Dinas KPKP Jaksel, Hasudungan A Sidabalok, Camat Jagakarsa, Santoso, dan lurah se-Kecamatan Jagakarsa.

Sementara Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta Kesit Budi Handoyo yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, rasa bangganya bahwa PWI Pokja Jakarta Selatan mendapat kepercayaan dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan program pemerintah dalam hal penanaman pohon adalah hal yang positif. Jangan berhenti sampai disini. Terus berkarya untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Lain lagi Sekretaris PWI Pokja Jakarta Selatan Sugeng Bariyadi, mengatakan, MoU yang disaksikan oleh semua yang ikut acara adalah hal yang begitu sangat baik.

“Secara pribadi saya mengucapkan, terimakasih buat semua yang terlibat acara. Khusus Ketua PWI Pokja Jakarta Selatan yang saya hormati dan banggakan, terimakasih Ketua,” ujarnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60