Viral! Diduga Plat Mobil Palsu, Polisi Kejar Pajero di Tol

banner 468x60

Video mobil Pajero di jalan Tol. (X @TMCPoldaMetro)

Radarjakarta.id | JAKARTA— Viral di media sosial, peristiwa anggota Ditlantas Polda Metro Jaya sedang mengejar mobil Mitsubishi Pajero dengan pelat nomor B-11-VAN. Disebutkan bahwa mobil Pajero tersebut hendak diberhentikan karena memakai pelat palsu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Disisi lain, Video tersebut diduga direkam oleh penumpang dalam mobil Pajero, dengan narasi video ‘kesalahan penindakan polisi di jalan tol’.

Dalam video yang diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, terdengar suara seorang pria yang mengatakan “Polisi nyetop gini maksudnya apa, nggak jelas.”

Menanggapi hal itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga merilis video klarifikasi kejadian tersebut. Anggota mengejar mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut karena ternyata mobil Pajero itu menggunakan pelat nomor palsu.

“Anggota yang mengejar kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut, ternyata menggunakan Plat Nomor Palsu, B 11 VAN yang seharusnya plat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW, Dalam video tersebut juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan plat palsu, dan tidak mau diberhentikan,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo mengatakan peristiwa itu terjadi di Tol Jatiasih pada Selasa (28/5) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Disampaikan Agung, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kehadiran dari pengemudi Pajero itu untuk memberikan klarifikasi.

“Belum (memberikan klarifikasi), masih kita tunggu,” ucap Agung saat dikonfirmasi, Rabu (29/5).

Kendati demikian, Agung menyebut pihaknya kini telah mengantongi identitas dan alamat dari pengendara Pajero tersebut.

Agung menuturkan jika pengemudi Pajero itu tak kunjung datang untuk memberikan klarifikasi, pihaknya bakal memberikan surat undangan klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60