Viral! DJ Lagu ‘Who I Am’ Alan Walker dari Amerika ke Medan, Kunjungi Al-Azhar Medan

banner 468x60

RadarJakarta.id | MEDAN – Superstar DJ dunia,Alan Walker,membuat kejutan tak terlupakan bagi para siswa SMA Al-Azhar Medan. Ia datang langsung dari Amerika ke Medan untuk bertemu dengan para siswa dan mengundang mereka untuk datang ke pertunjukannya di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Kunjungan kejutan ini terjadi setelah Alan Walker menemukan video di TikTok yang menunjukkan seorang guru di Medan, Tri Adinata, mengajarkan murid-muridnya untuk memainkan lagu Alan Walker yang berjudul “Who I Am”. Alan Walker bereaksi dengan merekam video TikTok sendiri dan memutuskan untuk mengunjungi sekolah tersebut.

Para siswa SMA Swasta Al-Azhar Medan sangat terkejut ketika Alan Walker masuk ke kelas mereka. Kedatangan Alan Walker membuat suasana pagi SMA Al-Azhar Medan penuh dengan histeris. Dia datang dengan tampilan ciri khas hoodie dan masker hitam.

Mereka tidak hanya terpukau dengan kehadiran DJ ternama dunia, tetapi juga terkejut ketika Alan Walker mengundang mereka untuk datang ke pertunjukannya di Jakarta. Alan Walker memberikan tiket konser WalkerWorld Jakarta dengan tanda tangan eksklusif sebagai tanda terima kasih.

Alan Walker mengungkapkan kekagumannya terhadap Tri Adinata dan siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan yang telah memainkan musiknya. “Saya ingin mendorong mereka untuk mengejar impian mereka sendiri dan memberikan inspirasi kepada orang lain,” kata Alan Walker.

Bulan Mei menjadi bulan yang penuh berkah bagi Alan Walker. Ia telah mendapatkan nomor telepon lokal Indonesia dan menerima lebih dari 50.000 pesan WhatsApp dari penggemarnya. Semua ini sebagai persiapan untuk pertunjukannya di Jakarta pada tanggal 8 Juni dengan tajuk WalkerWorld.

Setelah kunjungannya ke Medan, Alan Walker melanjutkan latihan dengan Tri Adinata dan empat siswanya. Mereka telah diundang oleh Alan Walker untuk tampil di atas panggung pada pertunjukannya di Jakarta. Ini merupakan pengalaman luar biasa dan hidup mengubah bagi semua yang terlibat.

Alan Walker juga menyampaikan bahwa ia ingin memberdayakan generasi muda Indonesia dan memberikan mereka sebuah platform untuk bersinar. “Saya berharap dapat menginspirasi orang lain melalui kolaborasi dengan para pelajar Medan,” ucapnya.

Sementara itu, Tri Adinata mengatakan dirinya sangat terharu Alan Walker sampai rela terbang 28 jam dari Amerika Serikat untuk tiba di Medan hanya untuk bertemu dengannya dan para siswa.

“Saya enggak pernah menyangka ini bisa terjadi,” Ucap Tri.

Alan juga membagikan momennya bertemu dengan Tri Adinata di akun Instagram-nya. “Akhirnya bertemu langsung dengan guru ini,” tulisnya.

Untuk diketahui, pada Januari 2023, Tri Adinata mengajak siswanya melantunkan lagu ‘Who I Am’, lagu itu adalah  karya Alan Walker yang dinyanyikan bersama Putri Ariani dan Peder Elias. 

Tri mengunggah video itu di akun TikTok-nya. Tak disangka, Alan Walker mengetahui hal itu, kemudian men-stich video tersebut.

“Lihatnya apa yang guru ini lakukan bersama di kelas,” ujar Alan. Dia tampak takjub dengan bagaimana Tri mengajarkan lagu itu dengan gitar. 

Tri Adinata saat itu syok melihat apa yang dilakukannya mendapat respon dari Alan Walker.

“Thanks @alanwalkermusic I am Very Happy. Banyak banget yang DM kasih kabar ke saya kalau Alan stitch video saya lagi ngajar lagu “Who I am” di Youtube Channel-nya,” tulisnya di videonya.

Dia mengatakan siswanya kelas di X UG A dan X UG B SMA Unggulan Al-Azhar Medan sangat senang.

Tri berjanji akan selalu memperkenalkan pendidikan musik kita di Indonesia dengan caranya sebagai guru musik.

“Saya cuma ingin memberitahu dunia kalau generasi muda Indonesia itu keren dan penuh talenta,” ucapnya.

Sosok Tri Adinata sendiri sudah cukup dikenal, bahkan beberapa kali wara wiri di berbagai program televisi. Dia diundang karena cara mengajarnya yang mampu menarik minat siswa untuk belajar vokal dan musik serta kerap membagikan video di media sosial miliknya.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60