Berikan Fasilitas Pelayanan, Rutan Bangil Sediakan Ruangan Yankomas untuk Bapas Malang

banner 468x60

Radarjakarta.id | PASURUAN – Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim telah menyediakan ruangan khusus Yankomas (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) bagi Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Malang yang sedang melakukan penggalian data terhadap keluarga penjamin narapidana yang mengajukan Pembebasan Bersyarat. Rabu, (29/05/2024).

Fasilitas ini disediakan untuk mempermudah proses verifikasi dan pengumpulan informasi yang akurat terkait kelayakan pembebasan bersyarat bagi narapidana.

Ruangan Yankomas di Rutan Bangil ini memungkinkan Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Malang untuk bekerja lebih efektif dan efisien dalam mengumpulkan data yang diperlukan.

Proses penggalian data ini penting untuk memastikan bahwa narapidana yang diusulkan untuk pembebasan bersyarat memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dan memiliki dukungan yang memadai dari keluarga atau penjamin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, memberikan arahan terkait kegiatan ini.

“Penyediaan ruangan Yankomas ini adalah langkah penting dalam mendukung tugas Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Malang. Hal ini menunjukkan komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan dan memastikan bahwa setiap proses administrasi berjalan dengan lancar dan transparan. Diharapkan, dengan fasilitas yang memadai, proses penggalian data dapat dilakukan dengan lebih akurat dan cepat, sehingga membantu percepatan proses reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat,” ujar Heni Yuwono. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60