Aksi Pencurian di Masjid Terekam CCTV, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

banner 468x60

Radarjakarta.id | BONDOWOSO – Telah terjadi aksi pencurian handphone terekam CCTV yang terjadi pada seorang Jemaah Masjid yang sedang berisitirahat di Kabupaten Bondowoso dan sampai saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya telah dikantongi petugas. Rabu (29/05/2024).

Dalam rekaman kamera pengintai atau cctv, kejadiam tersebut di Masjid Al Mubarokin dusun Sekolahan Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, dalam rekaman tersebut terlihat jelas aksi pencurian handphone terhadap jemaah yang sedang tidur.

Keterangan tersebut disampaikan melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby Dwi Siswanto menjelaskan, ” Bahwa dari video yang viral di media sosial, pelaku yang tidak memakai baju awalnya mengendap mendekati korban, terlihat pelaku sempat kembali ke depan masjid untuk memastikan kondisi sepi,” jelasnya.

” Selanjutnya setelah dipastikan aman, handphone yang berada di dekat tangan korban langsung dibawa, pelaku pun kabur ke arah belakang masjid atau toilet,” ungkapnya.

” Diketahui bahwa korban atas nama Sendi warga Grujugan Lor, saat mengetahui jika Handphone nya hilang, korban langsung melapor ke polsek tenggarang dan sampai saat ini Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang identitasnya telah dikantongi petugas,” tambahnya.

Tak hanya itu, Kasi Humas Polres Bondowoso juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati saat berada diluar rumah, karena kejahatan bisa datang kapan saja.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang sedang berada atau berisitirahat di tempat umum untuk selalu waspada dan tidak sembarangan meletakkan barang berharga, karena kejahatan terjadi karena adanya kesempatan, “pungkas Kasi Humas Polres Bondowoso.| Bagus Wirawiri*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60