Polsek Tamansari Amankan Keagamaan Umat Budha se-Jabodetabek di Vihara Saung Paramita

banner 468x60

Polsek Tamansari Amankan Keagamaan Umat Budha se-Jabodetabek Dalam Puja Bakti Tri Waisak di Vihara Saung Paramita

 

Radarjakarta.id | BOGOR – Polsek Tamansari melaksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah Umat Buddha se-Jabodetabek merayakan Puja Bakti Tri Waisak dengan khidmat di Vihara Saung Paramita, Desa Sukaresmi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut diawasi ketat oleh Polsek Tamansari, yang dipimpin oleh Kapolsek Tamansari Iptu Jajang. Kamis, (23/05/2024).

Acara yang diikuti oleh sekitar 200 umat Buddha dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan prosesi persiapan Padakhina, diikuti oleh berbagai kegiatan keagamaan seperti Namakkhara Patha, Visakkha Puja Katha, dan pembacaan Parittha dan Dhammapada.

Kegiatan keagamaan dilakukan Dhamadesana yang disusul oleh Sangha Anumodana dan Pemercukan Tirta. Acara ditutup dengan Bhikkhu Sangha menuju ruang makan untuk menerima dan makan siang.

“Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, berkat pengamanan yang dilakukan oleh petugas Polsek Tamansari, termasuk Kanit Reskrim Ipda Erlan Tri Buana, Kanit Intel Aiptu Dedi Setiawan, Bhabinkamtibmas Aiptu Magma Dian Amara, dan Bhabinsa.” Tutupnya | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60