Monitoring Orientasi CASN, Lapas Cilegon Pastikan Tunas Pengayoman Berintegritas 

banner 468x60

Radarjakarta.id | CILEGON – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelaksanaan monitoring terhadap Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang ditempatkan di lembaga pemasyarakatan tersebut.

Langkah ini dilakukan guna memastikan para CASN mampu menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik dan profesional. Rabu, (22/05/2024).

Dalam kegiatan ini, para CASN dievaluasi melalui berbagai aspek seperti disiplin kerja, keterampilan teknis, serta kemampuan berinteraksi dengan narapidana dan rekan kerja.

Proses evaluasi dilakukan oleh tim khusus yang terdiri dari pegawai senior dan staf berpengalaman di Lapas Kelas IIA Cilegon. Hasil evaluasi ini nantinya akan digunakan untuk menyusun program pengembangan yang lebih spesifik dan tepat sasaran.

Kegiatan monitoring yang dilakukan secara berkala ini diinisiasi oleh Kasubag Kepegawaian dan Rumah Tangga kanwil banten, Bapak Wasis.

Menurutnya, monitoring ini adalah bagian penting dari pembinaan CASN agar mereka siap menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan.

“Kami ingin para CASN dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan memahami tanggung jawab mereka secara mendalam. Monitoring ini adalah salah satu cara kami untuk memastikan hal itu,” ujarnya.

Kasubag Kepegawaian dan Rumah Tangga kanwil banten menegaskan komitmennya untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap para CASN.

“Kami percaya, dengan bimbingan dan monitoring yang tepat, para CASN ini akan menjadi aparatur sipil negara yang handal dan berintegritas tinggi. Kami siap mendukung mereka mencapai potensi terbaik mereka,” pungkasnya.

Dengan langkah proaktif seperti ini, Lapas Kelas IIA Cilegon tidak hanya berfokus pada pembinaan narapidana, tetapi juga pada pengembangan SDM yang profesional dan kompeten, demi terciptanya lingkungan kerja yang harmonis dan produktif. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60