Warga Citeureup Keluhkan Bau Limbah PT Mitra Garuda Palapa, Polsek Citeureup Tindak Lanjuti…

banner 468x60

Jakartajakarta.id | BOGOR
Puluhan warga di Citeureup Bogor, mengeluhkan bau limbah yang menyengat dari PT. Mitra Garuda Palapa. Keberatan warga ini muncul setelah adanya pemberitaan online yang memicu demonstrasi pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB di Pool PT. Mitra Garuda Palapa, Kampung Tajur Tapos Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Minggu (19/05/2024)

Kapolsek Citeureup Kompol Victor G Hamonangan S,.SH,.MH menjelaskan bahwa Berdasarkan investigasi Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polsek Citeureup, bau tidak sedap tersebut berasal dari IBC tank bekas pengangkutan limbah susu Frisian Plag. Pihak perusahaan mengakui bahwa bau tersebut disebabkan oleh bekas pengangkutan limbah susu yang telah dicuci namun baunya masih tersisa.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Manajemen PT. Mitra Garuda Palapa berjanji untuk segera memindahkan IBC tank tersebut ke tempat lain sebagai respons terhadap keluhan warga. Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mengurangi dampak bau yang ditimbulkan.

Pertemuan antara kedua belah pihak perusahaan dan warga direncanakan untuk membahas solusi lebih lanjut terkait masalah ini. Pihak kepolisian telah melakukan tindakan investigasi Penyelidikan lanjut dan klarifikasi, serta akan melanjutkan penindakan melalui aparatur desa dan pihak terkait lainnya.

Kepala Polsek Citeureup Kompol Victor G. Hamonangan pun menekankan “pentingnya kolaborasi komunikasi antara pihak perusahaan dan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara bersama-sama dengan jalan cari solusi penyelesaian baik, damai dan kondusif,” tandasnya. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60