Waduh! Pasien Usai Operasi di RSUD Bangil, Buah Zakarnya Hilang…

banner 468x60

Subandi (55) menjawab pertanyaan wartawan di RSUD Bangil.
Radarjakarta.id | PASURUAN – Seorang pria bernama Subandi (61) asal Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, protes karena kedua buah zakarnya (testis) diambil saat operasi prostat di RSUD Bangil selama beberapa kali dengan laser.

Subandi mengaku tidak mengetahui bahwa organ testisnya diambil. Ia bahkan menyebut hal itu dilakukan tanpa lebih dulu meminta persetujuan dirinya.

“Tahu-tahunya setelah operasi, saya lihat kok (testis) sudah tidak ada,” ujar Subandi.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, audiensi digelar antara pihak RSUD Bangil dan pihak Subandi, Jumat (17/5/2024).

Humas RSUD Bangil, Muhammad Hayat mengatakan bahwa RSUD Bangil telah melakukan tindakan medis sesuai prosedur yang berlaku, termasuk saat melakukan operasi terhadap Subandi.

“RSUD Bangil telah diaudit oleh komite internal kami yang independen, dan sudah menyatakan bahwa prosedur yang kami lakukan sudah sesuai,” tegas Hayat, Jumat (17/5/2024).

Hayat menyebutkan tindakan itu juga telah disampaikan kepada pasien sekaligus kuasa hukum pasien. “Kami siap membuka rekam medis, asal dengan prosedur berlaku. Yakni dengan cara pihak pasiean mengirim surat permohonan untuk membuka rekam medis. Semua rekam medis pasien tidak bisa sembarang dibuka, karena bersifat rahasia. Kecuali dengan surat permohonan atau berkaitan dengan undang-undang negara,” pungkasnya.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60