Viral! Foto Fico Ganindito-Raffi Ahmad Pose Bak Paslon Pilkada, Maju Jateng 1?

banner 468x60

Pose Fico Ganindito dan Raffi Ahmad di salahsatu studio.

Radarjakarta.id | SEMARANG – Jagat maya dihebohkan Tidak sekedar foto biasa, pose Dico Ganindito-Raffi Ahmad bak Paslon Pilkada.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dengan beredarnya foto Dico Ganindito, yang merupakan Bupati Kendal Jateng saat ini, dengan Artis kenamaan sekaligus pengusaha muda, Raffi Ahmad dengan berpose layaknya pasangan calon atau paslon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hal tersebut pun menjadi tanda tanya bagi para netizen, terutama penggemar Raffi Ahmad, apakah sang idola tersebut memang bersiap maju ke Pilkada 2024 ini.

Rumornya, Politikus Dico Ganinduto dikabarkan akan maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada berpasangan dengan Raffi Ahmad juga disebut-sebut akan menjadi calon wakilnya.

Dico, yang akrab dipanggil oleh sebagian, mengatakan bahwa langkahnya ini tidak lepas dari arahan langsung Ketua Umum Partainya, Airlangga Hartarto.

“Komunikasi dan arahan beliau kepada saya adalah untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi dengan para tokoh penting dan figur potensial. Dan itu sudah saya lakukan,” ujar Dico beberapa waktu lalu.

Meskipun sedang mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng, Dico mengaku tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai Bupati Kendal.

“Saya saat ini masih menjabat Bupati Kendal, sementara pendaftaran calon gubernur masih Agustus, jadi waktunya masih sangat panjang. Jadi saya akan terus memantau perkembangannya ke depan karena banyak faktor lain yang akan menentukan,” katanya.

“Dan yang paling penting, saya tetap berkomitmen untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tambahnya.

Jika nantinya benar-benar maju, Dico menyebutkan bahwa ia akan mengambil contoh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang telah berhasil memimpin Kota Bengawan dengan baik.

“Saya dan Mas Gibran sama-sama masih muda dan beliau juga menjadi mentor bagi saya. Kami memiliki beberapa kesamaan dalam pemikiran. Jika saya resmi maju sebagai gubernur, yang terpenting bagi saya adalah mampu mendengar aspirasi rakyat dan mengimplementasikan program-program dari pemerintah pusat di daerah,” jelasnya.

Menurut survei elektabilitas calon gubernur Jateng 2024 versi Lembaga ARCHI Research and Strategy pada awal April 2024, Dico berada di peringkat ketiga dengan 13,39%.

Dia masih berada di bawah mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang mendapat 23,21% dan KH Muhammad Yusuf Chudlori dengan 16,07%.

Diketahui, Dico Ganindito, sebelumnya sudah mendapat restu dari partai pengusungnya, Partai Golkar, untuk maju dalam pemilihan Jateng 1 alias Gubernur Jateng, dalam Pilkada 2024

Bahkan dukungan tersebut bahkan sudah diterima Dico Ganindito sebelum Pilpres berlangsung.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60