Kontestasi Pilgub Sumut 2024, Ijeck Siap Jadi pesaing Edy Hingga Bobby

banner 468x60

Ijeck maju Gubernur Sumut di 2024

Radarjakarta.id | MEDAN – Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024. Ijeck bakal jadi pesaing Edy Rahmayadi hingga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Ijeck berharap mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk bertarung di kontestasi Pilgub Sumut.

Edy dan Ijeck merupakan pasangan cagub dan cawagub di Pilgub Sumut 2018. Duet yang dikenal Eramas ini terpilih dan memimpin Sumut periode 2018-2023. Namun, di akhir masa bakti jabatannya, dua figur tersebut pecah kongsi dan saling sindir.

Ijeck mengklaim sikapnya yang siap maju di Pilgub Sumut sudah dapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dia bilang dirinya akan  menerapkan kompetisi yang santun, tanpa fitnah dan menjelek-jelekkan rival.

“Saya mengucapkan bismillah, saya siap untuk maju untuk menjadi calon Gubernur Sumut,” ujar Ijeck saat Halal Bihalal Golkar Sumut di Medan, Sabtu (27/4/2024).

Ijeck menyebut dia akan berusaha untuk mendapatkan tiket untuk maju menjadi calon gubernur. “Kalau memang Allah mengizinkan, karena apapun usaha kita, semua ketentuan adalah Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Usai niatnya disampaikan, Ijeck berharap tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat ataupun internal Partai Golkar. Dia juga berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk solid.

“Saya memohon doa kepada orang tua kami, dari ulama kepada saudara kami, kepada seluruh kader Partai Golkar, semoga dalam perjalanan ini ke depan tidak terjadi keributan ataupun perpecahan baik antara kita keluarga besar Partai Golkar dan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Dalam dinamikanya, Edy Rahmayadi sudah mengambil formulir pendaftaran bakal cagub Sumut ke sejumlah partai politik. Lalu, Bobby Nasution juga sudah dapat surat penugasan dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada Sumut. | Doel*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60