Sanggar Pamor Tampilkan 9 Dalang Cilik di Solo Streat Art Market

banner 468x60

Radarjakarta.id | SOLO – Dalam rangka rutinitas kegiatan Solo pasar seni jalanan di hari Sabtu malam Minggu atau yang lebih di kenal dengan Solo streat art Market yang di adakan oleh Pemkot Surakarta untuk menampilkan pementasan di setiap titik tempat keramaian.

Dalam kesempatan ini sanggar Pamor yang di asuh oleh Ki Dalang Tulus Raharjo dari Sraten, Gatak, Sukoharjo akan menampilkan 9 Dalang cilik asuhanya yang berumur 4 tahun sampai 12 Tahun yaitu Ki Handal, Ki Arkan, Ki SAE, Ki Sanggit, Ki Jendra, Ki Adit, Ki Yanu, Ki Saka dengan lakon Gatot kaca lahir,Dewa Ruci,fragmen Goro – Goro dan fragmen Gatot kaca lahir pementasan ini bertempat di halaman Amarelo Hotel Jalan Gatot Subroto Solo Sabtu 6 April 2024 jam 19.30 sampai selesai.

Dalam kesempatan ini pengasuh sanggar Pamor Ki Tulus Raharjo sangat merasa senang karena dengan adanya ruang berkesenian ini,merupakan bentuk sebagai wadah agar anak – anak yang belajar seni pedalangan dapat mencoba mengaplikasikan sajian seni pedalangan yang telah di pelajari di sanggar tempat berlatih.
Dengan adanya kesempatan ini tentu akan menambah pengalaman anak – anak karena merasakan suatu pentas yang di saksikan berbagai audien.

Persiapan pentas ini hanya 1 Minggu terapi anak – anak sudah menguasai, karena anak – anak sudah mempunyai beberapa materi lakon.

Ki Dalang Tulus Raharjo juga berharap “Semoga akan lebih banyak lagi ruang untuk anak – anak bisa pentas,karena tentu akan menambah pengalaman anak mendalang dan yang paling penting menambah semangat anak dalam mempelajari kesenian kita yaitu seni Pedalangan,harap tulus. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60