Santuni 1000 Anak Yatim & Disabilitas, Erna Santoso Berikan Penghargaan 20 Tokoh

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA  – Aktris Erna Santoso menggelar buka puasa dan santunan bersama 1000 anak yatim dan disabilitas di Aula Mesjid Baiturahman DPR MPR RI pada Minggu 31 Maret 2024 lalu.

Erna Santoso mengatakan bahwa menyantuni anak yatim adalah bagian dari sunnah Rasulullah SAW.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ketika kita memberi kasih sayang kepada anak yatim dengan tulus, maka kita menemukan makna sejati dari ajaran Islam tentang cinta, belas kasih, dan kepedulian pada sesama,” katanya.

Pemilik Yayasan Peduli Anak Indonesia, Erna juga memberikan sejumlah penghargaan bagi para tokoh dan artis yang perhatian kepada anak yatim.

Dalam gelaran itu, aktris peraih Piala Citra tak sendiri, ia menggandeng Yayasan Pundi Amal SCTV Indosiar.

“Alhamdulillah sujud syukur kepada Allah SWT bahwa pada hari ini acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dapat terwujud terlaksana dengan senang meriah dan anak anak gembira dan semua ini bahagia bersama,” ungkap Erna Santoso.

Erna mengatakan bahwa selain acara buka puasa yang diisi dengan serangkain acara tari anak-anak yatim, menyanyi, badut dan sulap.

“Juga pemberian penyerahan untuk anak anak yatim dan disabilitas yang berprestasi dan para tokoh wanita, artis dan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kiprah mereka yang  tanpa lelah terus mau memperhatikan dan membantu anak-anak yatim dan disabilitas.

“Setiap tahun kita dan Yapena menyeleksi untuk lima katagori anak anak yang berprestasi dibidang budaya, olahraga dan Agama agar mereka ada semangat di masing-masing yayasan,” terang Erna.

Pemimpin Yapena Indonesia  menyebutkan selain itu, kami juga memberikan penghargaan kepada tokoh, perempuan yang peduli kepada anak-anak yatim dan disabilitas.

Nama-nama yang diberi penghargaan ada dari Yayasan Pundi Amal SCTV Indosiar, artis Ardina Rasti hingga ke tokoh seperti DR. Reza Pramadia, H.Munammad Fitno, Produser Agi Sugianto, Lilis Chandra, Herningsih, Sumarni Padil, Heni Suhaeni, Nyimas Sureni, Arie Dwi Andika, Pangeran Haji M.Bagiono, Hj. Lina Mulyadi, Lelly Maria, Indriani Murab, Arnita Dwiyanti, Bunga, RA Kusumawati dll.

“Kalau untuk aksi sosial itu harapanya bahwa ada 60 persen orang orang yang selalu mai berbagi lebih peduli dan mereka mau hadir memberi lalu mau berkumpul bersama sama yang akhirnya mereka semua ada disini,” imbuh Erna.

Sementara Abbas Yahya Ketua pelaksana YPP (Yayasan PUNDI AMAL PEDULI KASIH) SCTV Indosiar mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama dan santunan yang paling penting adalah pihaknya dan semua yang hadir dapat membahagiakan anak yatim dan disabilitas.

“Tiap tahun kita bekerjasama dengan Yapena Indonesia pimpinan ibu Erna Santoso dan supaya mereka anak-anak yatim semua mendapatkan kebahagiaan bersama dan juga nanti saat mereka merayakan hari raya idul fitri. Dan merekalah memang tujuan kami agar selalu bahagia,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh aktor film Ozy Syahputra yang hadir khusus dan memberikan hiburan nyanyi untuk anak-anak yatim. Ozy melihat sosok Erna Santoso menjadi salah satu aktris senior yang sudah lama sangat peduli dengan anak-anak Indonesia dan anak yatim serta disabilitas.

“Bunda Erna ini luar biasa sekali karena beliau sosok perempuan yang komit dan peduli sama anak yatim, duafa dan disabilitas. Saya selalu ikut setiap tahunnya diacara ini ngga pernah absen,” kata Ozy.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60