Humanis! Polsek Kalideres Bantu Warga Disabilitas Buat Laporan Kehilangan

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Di tengah rutinitas yang padat, pemandangan yang menyentuh hati terlihat di Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis, 30/5/2024.

Personel kepolisian menampilkan sisi humanis mereka sebagai Bhayangkara pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kegiatan yang dilakoni oleh personel Polsek Kalideres ini menggambarkan bagaimana mereka memberikan pelayanan prima kepada warga, tanpa memandang kondisi atau keterbatasan yang dimiliki.

Hari ini, seorang warga disabilitas bernama Bapak Leonard Panjaitan mendatangi Polsek Kalideres untuk membuat laporan kehilangan buku tabungan.

Leonard yang tengah menderita sakit stroke menahun mengalami kesulitan untuk berjalan.

Mengetahui situasi yang dihadapi Leonard, personel Polsek Kalideres tidak tinggal diam.

Mereka segera memberikan bantuan dengan penuh ketulusan.

Kanit Samapta Iptu Winarta beserta beberapa personel lainnya dengan sigap mengambil kursi roda yang telah disiapkan dipolsek Kalideres dan mendorong kursi roda serta membantu menaikinya ke sepeda motor.

Aksi ini tidak hanya menunjukkan komitmen mereka sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga memperlihatkan rasa kemanusiaan yang tinggi.

Kapolsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Abdul Jana, mengungkapkan rasa bangganya atas tindakan anggotanya.

“Saya sangat mengapresiasi kesigapan dan kepedulian anggota kami yang respek kepada warganya yang sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan. Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Abdul Jana saat dikonfirmasi, Kamis, 30/5/2024.

Bapak Leonard Panjaitan juga merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh Polsek Kalideres.

Dalam pengakuannya, kondisi stroke yang dialaminya membuatnya sulit untuk melakukan banyak aktivitas, termasuk berjalan.

Namun, dengan bantuan tulus dari personel kepolisian, urusannya di Polsek menjadi lebih mudah.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah membantu saya. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menyelesaikan urusan saya tanpa bantuan mereka,” ungkap Leonard dengan mata berkaca-kaca.

Peristiwa ini adalah contoh nyata bagaimana kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif yang signifikan.

Dengan hati yang tulus dan sikap yang penuh empati, personel Polsek Kalideres telah menunjukkan bahwa mereka benar-benar menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat.

Semoga kisah ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk selalu siap membantu sesama, di manapun dan kapanpun. | Yudhistira*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60