Timses Iqbal Irsyad adakan Santunan Puluhan Anak Yatim

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Puluhan anak yatim dari Kawasan Tomang Jakarta Barat menerima santunan dari tim sukses (Timses) yang mengiringi Iqbal Irsyad mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) periode 2024-2029 di kantor PWI Jaya, Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Senin (18/3/2024) sore kemarin.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handayo mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini memang diadakan dalam rangka Iqbal Irsyad yang mendaftar menjadi Ketua PWI Jaya sekaligus Berman Nainggolan yang juga mendaftar sebagai calon Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jaya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250


“Ya memang ini kegiatannya Iqbal yang mendaftar sebagai calon Ketua PWI Jaya. Meskipun tidak paket sebagai calon maupun saat pemilihan, tapi karena dilaksanakan berbarengan dengan pemilihan Ketua DK PWI Jaya, Berman boleh ikut mendaftarkan sebagai calon Ketua DK bersamaan dengan Iqbal,” ujar Kesit dalam sambutan.

Dikatakan Kesit, mulai periode ini tidak bisa lagi calon mendaftar mepet-mepet waktu pelaksanaan. Sudah diatur maksimal 7 hari sebelum hari pelaksanaan pada 25 April 2024. Karena sekarang ada foto di kertas surat suara bahkan ada kotak suara seperti pemilu.

“Jadi dalam pelaksanaannya ada foto di surat suara baik untuk calon ketua PWI Jaya maupun calon ketua DK PWI Jaya. Makanya pendaftaran di awal tujuh hari dari pelaksanaan bahkan sekarang PWI Pusat akan melakukan verifikasi berkas berita acara para calon,” ujar Kesit.

Walaupun Kesit yang menjabat sekretaris PWI Jaya bersama Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, namun Sayid terpilih menjadi sekretaris jenderal (Sekjen) PWI Pusat sehingga jabatan diemban Kesit sebagai Pelaksana tugas (Plt.) dan Kesit menjadi pesaing Iqbal yang menjabat bendahara PWI Jaya.

“Saya merasa cukup lama di bidang olahraga yang menerapkan sportifitas. Jadi kita tetap guyublah di PWI Jaya. Soal menang kalah dalam pemilihan Ketua PWI Jaya nanti seperti biasa pertandingan olahraga saja. Saya siap terima kalah menang,” tutupnya.

Batas waktu pendaftaran calon Ketua PWI DKI Jakarta periode 2024-2029 akan berakhir 31 Maret 2024. Dengan Iqbal Irsyad resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat berarti Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya periode 2024 pasti jalan karena sudah ada dua calon.

Iqbal yang juga Pemimpin Redaksi media online voi.id menyerahkan seluruh persyaratan kepada Ketua Panitia Konferprov PWI Jaya Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Senin sore (18/3/2024) didampingi tim sukses Dadang Rahmat dkk.

“Bismillah, dengan dukungan dari semua kawan, saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta. Bersama-sama, kita berikhtiar menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai wadah yang berkualitas, berintegritas, dan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat dalam ekosistem informasi yang sehat, serta tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik PWI,” ujar Iqbal dalam sambutan.

Iqbal merupakan Sarjana Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan Sarjana Strata (S2) Manajemen SDM Universitas Bina Bangsa. Ia berkomitmen memperkuat solidaritas anggota PWI DKI Jakarta melalui penguatan kelembagaan, pendidikan, advokasi, kesejahteraan, dan kepedulian sosial guna menciptakan organisasi pers yang profesional, mandiri, dan bermartabat.

“Kita akan memperluas jangkauan organisasi PWI DKI Jakarta dengan orientasi yang berkala, sambil menjaga standar kualitas anggota melalui proses seleksi yang ketat untuk menghasilkan SDM yang unggul dan dapat diandalkan di masa depan.

“Kita akan membentuk anggota PWI DKI Jakarta yang kompeten dan setia pada prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik serta kode perilaku wartawan,” demikian Iqbal menambahkan seperti dirilis Timses Iqbal. Hadir mantan ketua PWI Jaya dan pengurus PWI Pusat sekaligus pengurus Dewan Pers Kamsul Hasan dan berbagai media yang pengurus PWI Jaya.

Dalam kesempatan ini, anak-anak yatim turut serta mengantarkan Iqbal dalam proses pendaftaran. Doa dari anak-anak Yatim diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal dari para peserta pemilih, terutama wartawan di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memohon doa agar saya dan PWI DKI Jakarta semakin baik di masa depan,” pungkas Iqbal yang telah menjadi Anggota PWI sejak 1999 dan juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Lembaga Uji PWI Pusat.

Sementara Berman Nainggolan mengaku berharap jika ada sistem paket dalam pelaksanaan pemillihan nanti, dirinya ingin dipaketkan dengan Iqbal. Apalagi Berman yang wartawan senior dan berpengalaman di PWI Jaya memiliki basis suara cukup lumayan.

“Teman-teman kalau melihat foto Bang Berman akan menjatuhkan pilihannya padanya. Nah, kalau dipaketkan pasangan Iqbal Berman, bisa menang besar,” canda Ferry Ediyanto pengurus PWI Jaya yang disambut tawa Berman dan Iqbal.

“Nggaklah. Saya Yakini semua yang hadir ini adalah semua pendukung Iqbal. Ini gambaran suara besar Iqbal nanti. Saya ikut dukung Iqbal, pasti teman-teman saya juga akan ikut dukung kepada Iqbal,” ujar Iqbal yang terlihat agak gelisah karena calon Ketua DK PWI Jaya lebih dari 5 orang.

Selain ada nama Theo Yusuf, Irdawati, Edison, dan Totok Irianto. Berman sebelumnya menjabat sekretaris DK PWI Jaya dan saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt.) Ketua DK PWI Jaya. | Kornel*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60