Bikin Resah Warga ! Kasus Dugaan Investasi Bodong Kembali Terjadi

banner 468x60

Rumah di Jalan Rahayu Kota Banjarbaru yang didatangi berpuluh orang. Minggu, 10/03/2024. (sumber foto : koranbanjar.net)

Radarjakarta.id | BANJARBARU – Ramai jadi perbincangan di media sosial adanya dugaan penipuan dengan modus investasi bodong di Banjarbaru yang merugikan korban dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan beberapa hari terakhir ini.

Bahkan beberapa korbannya sudah mendatangi rumah milik terduga penipu yang berada di di Jalan Rahayu, Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Salah satu tetangganya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa ada korban yang berasal dari Tanjung, Banjarmasin, Sungai Danau, Amuntai, Martapura, Banjarbaru, dan lain-lain.Bahkan ada pula mengaku datang dari Muara Teweh.

“Rumah terduga, setiap hari siang dan malam ramai didatangi para korban.Tak terhitung dan berasal dari berbagai daerah di Kalsel yang datang mencarinya,” sebut seorang tetangga.

Dari data beberapa nama-nama korban yang tersebar, ada 104 nama diduga menjadi korban. Bahkan, nilai kerugian yang dialami korban bervariatif.

Tak tanggung tanggung, kabarnya total kerugian yang dialami semua korban mencapai ratusan miliar.

Nilai kerugian dari data tersebut yang terendah Rp 180 ribu hingga yang tertinggi Rp 4.6 M. Dengan total keseluruhan mencapai Rp 26 M, dari semua nama didata yang didapat.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Syahruji mengatakan hingga saat ini pihaknya masih belum menerima laporan kasus penipuan dengan dugaan investasi bodong tersebut, yang saat ini sedang terjadi.

“Belum ada laporan yang diterima tentang dugaan investasi bodong,” ujarnya saat di konfirmasi wartawan, Minggu (10/3/2024).

Kasi Humas Polres Banjarbaru menambahkan, jajarannya sudah berkomunikasi dengan Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Sat Reskrim Polres Banjarbaru. Informasi yang didapat, kepolisian belum ada mengamankan orang yang diduga terkait investasi bodong.

“Kami sudahh konfirmasi ke Unit Resmob Polres Banjarbaru, bahwa tidak ada ada mengamankan orang terkait dugaan investasi bodong,” tambahnya. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60