Komitmen Tingkatkan Predikat KLA menjadi Utama, Pemkot Jakbar Gelar Rakoord KLA

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Dalam rangka mencapai predikat Utama pada penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2024. Pemkota Jakbar melaksanakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dalam rangka evaluasi mandiri Kota Layak Anak di Kota Adm. Jakarta Barat Tahun 2024 dilaksanakan yang di Ruang Wijaya Kusuma Blok A Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (26/02/2024).

Rapat dihadiri oleh para stakeholders, Ketua TP PKK Kota Jakbar, Lisniawati Uus, Kasudis PPAPP Jakbar, Aswarni, para pimpinan atau perwakilan Sudis-sudis terkait, perwakilan Kecamatan serta sektor maupun mitra OPD KLA di wilayah Kota Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pada sambutan Walikota yang dibacakan oleh Kasubkel Kesehatan dan PPAPP Bagian Kesra Kota Jakbar, Endang Tri Rahayu disampaikan bahwa Kota Jakarta Barat pada tahun 2023 berada pada kategori Nindya sama dengan tahun 2022. tahun 2024 ini, diharapkan dapat meningkatkan predikat KLA menjadi kategori Utama.

“Untuk itu diharapkan komitmen, pemahaman, koordinasi semua pihak bersama-sama menuju panghargaan kategori Utama dengan turut melakukan persiapan data, kegiatan dan inovasi serta melakukan penginputan yang sudah dilaksanakan di tahun 2023 pada aplikasi yang sudah disiapkan,”sampainya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota. Jakbar, Lisniawati Uus dan Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakbar, Aswarni sama-sama mengamini dan mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen menciptakan Kota Layak Anak (KLA) dan meningkatkan predikatnya menjadi kategori Utama.

“Kami bersama semua pengurus PKK di semua tingkatan di Kota Jakarta Barat sangat erat kaitannya pada program KLA ini dan mendukung agar Kota Jakarta Barat dapat menghadirkan Kota yang ramah dan layak untuk anak-anak,”ujarnya.

Para mitra OPD KLA yang hadir pada rapat 8ni diantaranya Pengadilan Negeri Jakbar, Kejari Jakbar, Pengadilan Agama Jakbar, Polres Metro Jakbar, Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA), Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Kota Jakbar, Kantor Kementerian Agama Jakbar, perwakilan Kampus Mercu Buana serta BUMD diantaranya PT PAM Lyonnaise Jaya, HIPMi Jakbar, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Jakbar, Forum Anak Kota Jakbar dan Operator Kota Layak Anak Jakarta Barat.

Rapat turut menghadirkan narasumber Konsultan dan tim ahli Pengembangan KLA, Dr. Hamid Patilima. | ZahraSK*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60