Semua Ruas Tersambung, Tol Pamulang-Cinere Dibuka Gratis Saat Libur Nataru

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B Ruas Junction Krukut-Limo sepanjang 2,19 kilometer akan dioperasikan secara fungsional pada Jumat (22/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola jalan bebas hambatan tersebut melalui akun Instagram resmi, @officialserpongcinere, Kamis (21/12).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Pengoperasian Jalan Tol Serpong – Cinere Seksi 2 (pamulang – Cinere) akan dimulai pada hari Jumat Dini Hari pukul 00:00 WIB tanggal 22 Desember 2023 dan dibuka untuk semua golongan,” demikian tulis akun tersebut.

Saat pengoperasian penuh Tol Cijago, sudah tidak ada lagi kanalisasi khususnya di Gerbang Tol (GT) Kukusan serta seluruh ramp di Junction Krukut akan dibuka.

Dengan selesainya Tol Cijago Seksi 3B, maka seluruh ruas Tol Cijago telah tersambung, sehingga dapat melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek.

Tol Cijago terintegrasi dengan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Cimanggis-Cibitung di Junction Cimanggis.

Di sisi barat, Tol Cijago terhubung dengan Tol Depok-Antasari menuju ke Blok M atau Sawangan yang terintegrasi di Junction Krukut. Selain itu, tol ini juga terintegrasi dengan Tol Serpong-Cinere yang kian memudahkan akses masyarakat menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai informasi, total panjang Tol Cijago adalah 14,64 kilometer yang terdiri dari empat seksi. Seksi 1 Jagorawi-Raya Bogor sepanjang 3,7 kilometer telah beroperasi pada Februari 2012, Seksi 2 Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 kilometer telah beroperasi pada Januari 2020, dan Seksi 3A Kukusan-Junction Krukut sepanjang 3,25 kilometer telah beroperasi pada Desember 2022.

Nantinya, Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 memberikan alternatif lain dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan di sekitar Jabotabek dapat menghindari kemacetan yang mungkin terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, baik dari arah Tanjung Priok maupun Cawang. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60