Ribuan Jamaah Gus Ali di Cepu Doakan Ganjar-Mahfud

banner 468x60

Radarjakarta.id | CEPU – Lagu Indonesia Raya berkumandang di Lapangan Ronggolawe Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Selasa 19 Desember 2023 malam.

Lagu kebangsaan itu mengawali acara Sholawat Kebangsaan dan Persatuan yang dihadiri KH Mohammad Ali Shodiqin atau yang lebih populer disapa Gus Ali Gondrong.
Pengajian itu dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah di Cepu dan sekitarnya.

Mereka tumpah ruah hadir dalam acara bertajuk Cepu Blora Bersholawat tersebut.
Sebelum Gus Ali hadir, Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi mengawali dengan memberikan sambutan. Ia mengajak jamaah untuk senantiasa menjadi orang yang bahagia, sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Abah Ali.

“Acara ini disupport oleh tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Kita doakan semoga beliau-beliau diberikan kesehatan dan kelancaran oleh Allah,” ujarnya.

Adapun Gus Ali mengingatkan jamaah untuk lebih mencintai kepada Allah. Jangan sampai cinta seseorang kepada dunia mengalahkan cintanya kepada yang menciptakan dunia.

“Cinta dunia itu boleh, tetapi jangan sampai cintamu mengalahkan yang punya dunia. Kunci agar dicintai Allah adalah dengan senantiasa shalat sunah sebelum shalat Shubuh (Sunah Qobliyah),” tutur pengasuh Ponpes Raudlotun Ni’mah Semarang tersebut.

Gus Ali juga mengajak jamaah untuk senantiasa bersedekah. Dengan bersedekah akan menjadikan hidup menjadi berkah dan mendatangkan rezeki.

Usai memberikan nasihat, Gus Ali beserta tim hadrahnya mengajak jamaah untuk berselawat bersama-sama. Sejumlah kasidah dilantunkan beriringan dengan tetabuhan rebana.

Para jamaah lantas diajak khidmat untuk mendengarkan maulid yang dibacakan langsung oleh Gus Ali. Mereka pun makin khusyuk saat Mahalul Qiyam, di mana para jamaah berdiri dan diajak memberikan salam dan sholawat serta sanjungan kepada nabi. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60