Hari Kelima Kodim 0210/TU Bersama Tim Satgas Penanggulangan Bencana Lanjutkan Pencarian Korban

banner 468x60

Radarjakarta.id | HUMBAHAS – Kodim 0210/TU bersama Tim SAR gabungan memperluas pencarian 10 korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). Pencarian korban dilakukan hingga ke perairan Danau Toba, Rabu (06/12/2023).

Pasiop Dim 0210/TU Lettu Inf Gison Sihombing dalam pengarahannya mengatakan “laksanakan tugas masing masing bagian dengann penuh rasa tanggung jawab, pencarian korban harus dioptimalkan lagi mengingat ini sudah hari kelima dimana jenazah Korban pasti sudah terkontaminasi bakyer sehingga apabila menemukan jenazah Korban harus menggunakan APD yang sudah disediakan oleh Basarnas”.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Untuk hari ini Tim pencari korban berkerja di 3 sektor darat di sekitar areal rumah, hotel dan mess kemudian Tim penyelam melakukan penyelaman dan pencarian di sekitar pinggir danau dekat lokasi banjir bandang” lanjut Pasiops.

“Yang utamakan faktor keselamatan” pungkas Lettu Inf Gibson Sihombing setelah membagi tugas kepada Tim gabungan penaggulangan bencana.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60