Musim Penghujan, Lingkungan RW. 016 Cengkareng Barat Melakukan Kegiatan Fogging

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Masuknya musim penghujan sangat rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah Berdarah (DBD). Ketua Rukun Warga (RW) 016 Hendrik Dermawan dengan mengambil langkah yang tepat yaitu melaksanakan kegiatan Fogging dengan menerjunkan tim Maintenance RW. 016, untuk melaksanakan penyemprotan, mulai dari Blok A.18 hingga belakang Polsubsektor nlok A30A Taman Palem Lestari Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pengendalian vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh si nyamuk Aedes aegypti .

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW. 016 Cengkareng Barat Hendrik Darmawan mengatakan Selain melaksanakan fogging, kegiatan RW. 16 juga tetap melaksanakan kegiatan 3M yaitu menguras bak mandi, mengubur barang-barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menutup tempat-tempat yang bisa digunakan untuk nyamuk berkembang biak oleh tim jumantik yang ruting seminggu 1kali berkeliling, kegiatan ini agar warganya aman dari ancaman wabah DBD.

Dilokasi, Ketua Rt 006 Rw 016 Andreas Yupin mengapresiasi yang dilakukan Pengurus RW. 016 yang cepat melakukan fogging di wilayah Rw. 016.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Tindakan Cepat pak Rw melakukan fogging baik sekali, karena jakarta sudah masuk musim penghujan,” Kata Yupin.

“Dengan begitu, kita bisa pengendalian vektor nyamuk DBD dengan baik dan tuntas yaitu dengan teknik pengasapan atau fogging,” Pungkasnya. | Faisal 6444*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60