Genap 10 Tahun Pengabdian, Angkatan 41 Tamtama Brimob Kaltim Bagikan Sembako Ke Panti Asuhan

banner 468x60

Radarjakarta.id | KALTIM – Memperingati 1 Dekade atau 10 tahun pengabdian sebagai anggota Brimob Polri Letting Bharakompas 41 Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako.

Baksos dilaksanakan Sabtu (23/11/2023) di panti asuhan Al-Muhtadin Jalan Gajah Mada tanah grogot, kab.paser, kaltim.

Ketua Letting Bharakompas 41 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Bharaka Eko Purnomo, menyampaikan tujuan baksos sebagai sarana nyata Brimob dengan masyarakat  bahwa fungsi Brimob sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, Hal itu sesuai petunjuk Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifa’i ,S.I.K.,M.H  agar Brimob senantiasa bermanfaat untuk sesama, Sabtu(25/11/2023).

Tujuan bakti sosial ke panti asuhan adalah untuk mempererat persaudaraan dengan sesama makhluk Tuhan, mengaplikasikan ilmu, serta bentuk aktualisasi diri dalam menolong sesama manusia.

Eko Purnomo menyampaikan dengan baksos ini bertujuan untuk mensejahterakan anak-anak yatim di panti asuhan, baik anak yang terlantar maupun anak yang secara finansial orang tuanya tidak mampu. Keberadaan anak yatim ini adalah pengingat bagi kita, bahwa ada hak mereka dalam harta yang kita miliki

Bakti sosial ke panti asuhan ini juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kita. Salah satunya adalah mendapat pahala dari Allah SWT karena kebaikan yang dilakukan. 

Bakti sosial adalah salah satu kegiatan yang menjadi bentuk kepedulian yang berwujud kegiatan fisik, yaitu dengan memberi kebutuhan anak-anak yatim di panti asuhan atau panti sosial. Kegiatan ini juga berlandaskan empati dan kemanusiaan dari masalah sosial yang ada saat ini,”Ujar Eko Purnomo.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH Menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap sesama yang bertujuan untuk memupuk jiwa sosial anggota Brimob serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“dengan kegiatan berbagi kepada sesama ini saya berharap kepada personil Satbrimob Polda Kaltim bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT” ujar dansat Brimob Polda Kaltim Kombes pol Andy Rifai SIK., MH. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60