Berlangsung Meriah, Ini Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2023

banner 468x60

Radarjakarta.id | Jakarta – Malam puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards yang ke-26 sukses digelar di JIExpo Convention Centre dan disiarkan melalui live streaming di laman akun Youtube Official AMI Awards dan IndonesianaTV pada Rabu (8/11/2023) malam.

Acara yang digagas Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) dan telah didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Mengusung tema ‘Merayakan Perbedaan’, kemeriahan AMI Awards ke-26 menjadi malam penghargaan pesta musik Indonesia dengan menghargai keberagaman musik dan genre yang ada saat ini. New Live Entertainment (NLE) telah mengemas dan tampilan acara AMI Awards tahun ini jadi berbeda dan semakin fresh. AMI Awards 2023 juga didukung oleh YouTube Indonesia dan Frank & Co.

Acara ini telah mendapat respon positif dari musisi Tanah Air, dengan lebih dari 4.858 lagu terdaftar untuk kompetisi tahun ini. Lagu-lagu ini merupakan karya single dan album yang dirilis secara komersial dalam periode 01 Juli 2022 hingga 30 Juni 2023.

Malam puncak AMI Awards 2023 telah mengumumkan 62 kategori penghargaan dan 5 Penghargaan Khusus yang dibagi dalam dua (2) sesi. Sesi pertama mengumumkan 50 kategori yang pialanya dapat diambil setelah acara berakhir, sedangkan sesi kedua mengumumkan 12 kategori tambahan bersama dengan 5 Penghargaan Khusus yang pialanya diberikan langsung di atas panggung.

Berikut daftar penerima penghargaan AMI Awards ke-26:

Bidang Pop
ARTIS SOLO WANITA POP TERBAIK
Artis: Yura Yunita
Lagu: Jalan Pulang (Ost. Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang)
Album/Single: Jalan Pulang (Ost. Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang)

ARTIS SOLO PRIA POP TERBAIK
Artis: Raim Laode
Lagu: Komang
Album/Single: Komang

DUO/GRUP POP TERBAIK
Artis: Juicy Luicy
Lagu: Sayangnya
Album/Single: Sayangnya

PENCIPTA LAGU POP TERBAIK
Artis: Raim Laode
Lagu: Komang
Album/Single: Komang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60