Dansat Brimob Pimpin Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pantai Lamaru

banner 468x60

Radarjakarta.id | KALTIM

Gerakan Penanaman 1000 bibit pohon Mangrove ini dalam rangka Hari ulang Tahun korps Brimob Polri ke -78 disatuan brimob Polda Kaltim, Dansat brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai beserta jajaran Satbrimob Polda kaltim serentak melaksanakan penanaman pohon Mangrove, di Kawasab Pantai Lamaru Balikpapan Timur, Jumat (27/10/2023).

Kombes Pol Andy Rifai menjelaskan, kegiatan penanaman pohon yang hari ini dilaksanakan adalah kegiatan penanaman pohon secara serentak  dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-78 Tahun.

“kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi brimob Polda kaltim, untuk mengatasi masalah perubahan iklim, serta sebagai bentuk Polisi peduli penghijauan lingkungan,” tuturnya.

“Pohon yang di tanam adalah bibit pohon bakau/Mangrove bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi di pinggir pantai lamaru,” jelas Kombes Pol andy Rifai.

“Saya berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang harus terus kita gerakan dalam mendukung pemerintah kota Balikpapan dalam melestarikan lingkungan di wilayah Kota Balikpapan ” pungkasnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Diketahui, tanaman mangrove memiliki manfaat bagi keberlanjutan lingkungan dan menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi akibat gelombang dan arus ombak serta pasang surut. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60