Bersama Majukan Indonesia, Kanwil Kemenkumham Laksanakan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

banner 468x60

Radarjakarta.id | BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Upacara berlangsung pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel, dimulai
Dalam peringatan yang penuh makna ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono bertindak sebagai Inspektur Upacara. Adapun Perwira Upacara dijabat oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Syafwan Zuraidi sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Rudi Prasetyo.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono mewakili Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Dalam sambutannya, ia menyoroti tema peringatan tahun ini, yaitu “Bersama Majukan Indonesia”. Tema tersebut diwakili oleh logo Hari Sumpah Pemuda ke-95, yang menggambarkan kolaborasi antarmanusia dengan beragam warna, mencerminkan kekayaan suku, bahasa, dan budaya Indonesia.

“Pentingnya misi, dan peran strategis setiap pemuda dalam pembangunan Indonesia selama 30 tahun ke depan merupakan hal yang harus diperhatikan. Kolaborasi lintas generasi dan gotong royong lintas sektor adalah kunci strategis untuk memajukan negeri,” sebut Sri Yuwono membacakan sambutan.

Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU dan PPNPN (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam rangka memajukan Indonesia. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60