Extravaganjar Gelar XVG Nongkrong Edisi Perdana di Jaktim

banner 468x60

RadarJakarta.id | Jakarta – Organisasi relawan Extravaganjar yang didirikan sejumlah pelaku industri kreatif menggelar XVG Nongkrong edisi perdana di Banjir Kanal Timur (BKT), Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (22/10/2023).

Bendahara Umum (Bendum) Extravaganjar, Jeffry Woworuntu mengatakan, XVG Nongkrong merupakan sebuah konsep untuk meraup suara di akar rumput demi perluas dukungan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk kumpul siapa pun tanpa membeda-bedakan. Semua kumpul untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. Jadi kita kumpul, nongkrong dan bekerja di sini untuk kemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Jeffry kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Tambah Jeffry, ini merupakan kali pertama dan tempat pertama XVG Nongkrong diadakan. Ke depannya akan digelar XVG Nongkrong di sejumlah tempat di Jabodetabek. “Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak kita bisa gelar sebulan dua kali,” kata Jeffry Woworuntu. Di XVG Nongkrong ada sejumlah hiburan musik buat masyarakat dan diskusi-diskusi yang mendengar aspirasi masyarakat.

Berdasarkan pantauan RadarJakarta.id, ratusan warga tampak antusias dan menyambut baik acara yang mengusung tema “Musisi Beken Turun ke Jalan” ini. Selain bisa menyaksikan penampilan musisi John Angels and Friends, mereka juga bisa menyuarakan aspirasinya melalui diskusi-diskusi.

Sementara itu, Sekjen Extravaganjar, Fendy Mugni menambahkan, XVG Nongkrong tak sekadar menjadi wadah perjuangan untuk memenangkan Ganjar tetapi juga sebagai bentuk perjuangan untuk menggapai kehidupan yang lebih baik.

“XVG dibuat sebagai bentuk gerakan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI periode 2024-2029. Gerakan ini bukan semata untuk kelompok kami tetapi demi Indonesia yang lebih maju,” ungkap Fendy.

Menurut Fendy, ke depannya Extravaganjar akan menggelar XVG Nongkrong di sejumlah tempat di Jabodetabek. “Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Target kita ada 35 lokasi,” tambahnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tak ketinggakan peran serta Setyabudi Ace Nurdin (Buddy Ace) yang dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas mengatajan bahwa XVG bakal melayani wartawan dalam setiap kegiatan tersebut digelar.

“Kegiatan ini murni dari para Relawan ExtraVaGanjar. Kami hadir di sini untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 mendatang. Tak berhenti sampai di sini, acara serupa bakal digelar keliling di sejumlah tempat di Jakarta serta kawasan Bodetabek,” kata Buddy Ace, penuh semangat.


ilham (J)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60