Breaking news! Final, Gibran Cawapres Prabowo

banner 468x60


Radarjakarta. id | JAKARTA — Wali kota Solo sekaligus Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, secara resmi diumumkan Ketua Umum (Ketum) Gerindra  Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Usulan tersebut diumumkan di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Sebelumnya, Gibran di usungkan oleh partai Golkar pada sabtu kemarin (21/10) untuk maju mendampingi Prabowo, pengumuman tersebut dibacakan usai pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo di Kartanegera, Minggu (22/10) malam ini.

“Final, Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo dikediamannya, Minggu (22/10).

“Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU,” Tambahnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini,” Pungkasnya. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60