Jelang Pemilu 2024, Wali Kota Jakbar Minta Masyarakat Tidak Terpancing Isu Hoaks

banner 468x60

Radarjakarta.id | Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang dengan terus menjalin koordinasi dengan penyelenggara (KPU dan Bawaslu) kota bersama Forkopimko Jakbar.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengajak seluruh masyarakat Jakarta Barat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara yang santun dan damai. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terpancing oleh isu isu hoaks dan politik adu domba dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Terhadap tokoh masyarakat misalnya, kita rutin sebulan sekali melakukan komunikasi, kemudian dengan pimpinan partai, termasuk ormas-ormas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Jakarta Barat,” katanya, seperti keterangan yang diterima, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakan, kolaborasi dan koordinasi ini diharapkan mampu menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah kota Jakbar dengan berbagai elemen masyarakat. Sehingga apabila nanti ada permasalahan di lapangan, tidak lantas saling melapor, namun bisa diselesaikan dengan baik.

“Jadi kita lakukan deteksi dini sebelum terjadi pelanggaran, sebelum terjadi kecurangan-kecurangan. Jauh-jauh hari kita sudah mengingatkan kepada para pimpinan-pimpinan parpol untuk disampaikan kepada calon-calon anggota legislatif, timses, LO dan relawan yang akan memeriahkan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Untuk informasi, di kota Jakarta Barat terdapat 8 kecamatan dan 56 kelurahan. Untuk Pemilu 2024 memiliki sebanyak 1.652.051 daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar di 2.934 tempat pemungutan suara (TPS).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60