Korban KDRT, IRT Ditemukan Petugas Tol Makassar di Pinggir Jalan

banner 468x60

Radarjakarta.id I Makassar – Wanita bernama Darnia (50) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kabur dari rumah dan ditemukan menyendiri oleh petugas tol di pinggir jalan viral di media sosial. Ibu rumah tangga (IRT) itu diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya.
“Itu ibu dia korban KDRT dengan suaminya,” ujar petugas patroli Jalan Tol Makassar Bayu Arya Ramadhan, Minggu (18/6/2023).

Bayu mengatakan Darnia kabur dari rumahnya di wilayah Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tallo, Makassar pada Jumat (16/6) sekitar pukul 03.00 Wita. Darnia kemudian ditemukan duduk di pinggir jalan tol di wilayah Kecamatan Biringkanaya.

Bayu menuturkan melihat Darnia di area jalan tol saat sedang patroli. Dia awalnya mengira Darnia adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang duduk di pinggir jalan tol.

“Saya kira orang gila, karena kan kalau di tol itu biasa ada orang gila masuk. Baru di tol kan tidak boleh ada orang di situ karena bahaya. Ternyata kasihan, membutuhkan pertolongan. Saya lagi patroli kemarin itu,” tuturnya.

Kepada petugas, Darnia mengaku sering mendapatkan tindakan kekerasan dari suaminya. Hal tersebut membuatnya takut dengan suaminya dan memilih pergi bersama anaknya.

“Sering KDRT, baru suaminya katanya ada kelainannya. Dia biasa parangi itu televisinya lah, dia parangi apanya lah, pokoknya kadang mengamuk tidak jelas,” tutur Bayu.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan bahwa Darnia sudah melaporkan suaminya ke polisi atas dugaan tindakan kekerasan. Namun laporan Darnia tidak ditanggapi oleh pihak kepolisian.

“Berapa kali mi dia lapor polisi, iya betul (namun tidak ditanggapi). Makanya saya tanyakan di mana melapor, dia juga kodong lupa-lupa di sekitar mana, tapi kalau ditunjukkan pasti dia tahu,” katanya.

Bayu mengungkapkan petugas tol kemudian mengantar wanita tersebut ke rumah anaknya yang sudah menikah. Dia menyebut anaknya tinggal bersama mertuanya di wilayah Biringkanaya.

“Saya bawa ke rumah anaknya, kebetulan ada rumahnya dekat situ (Biringkanaya), bukan rumah pribadinya dia kasihan tinggal ji di mertuanya itu anaknya toh,” terangnya.

Sementara dalam video beredar, terlihat seorang wanita memakai baju berwarna merah sedang duduk di dekat pembatas jalan tol. Terlihat pula seorang pria yang memakai baju biru dan rompi hijau berdiri di sampingnya.

Kemudian datang seorang anak perempuan mengenakan kemeja warna ungu. Anak perempuan tersebut ternyata anak dari wanita berbaju merah tersebut.

Pria dalam video tersebut kemudian mengambil keterangan dari si wanita dengan bertanya alasan dirinya berada di area jalan tol. Si wanita lalu menjawab bahwa suaminya memukulnya.

“Kenapa bisa?” tanya pria dalam video itu.

“Itu tadi malam bapaknya kejang-kejang, dia pukuli ki sampai ini,” jawab wanita tersebut. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60