Sambut HUT Kodam I/BB Ke 73, Kodim 0309/Solok Gelar Bakti Sosial Donor Darah

banner 468x60

Radarjakarta.id I Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB Ke 73, Kodim 0309/Solok menggelar Bakti Sosial donor darah, dengan tema “Kodam I/Bukit Barisan Dihati Rakyat”, bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (14/6/2023).

Selain memperingati HUT Kodam I/BB, kegiatan bakti sosial donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., melalui Perwira Seksi Personil Kapten Inf Walter Nadeak menyebutkan, kegiatan donor darah ini digelar Kodim 0309/Solok bekerja sama dengan PMI Kota Solok, diikuti anggota Kodim 0309/Solok, RST Kota Solok, Persit, Subdenpom Kota Solok dan Polres Solok Kota.

Kegiatan sosial donor darah ini, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dari TNI khususnya Kodim 0309/Solok, bersama dengan Instansi lainnya untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kota Solok.

“Berharap dengan adaya kegiatan sosial ini akan meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial kita untuk peduli sesama, dan mari kita jadikan momen ini sebagai langkah dalam meningkatkan rasa simpati kita terhadap sesama,” tutur Pasipers.

Lebih lanjut, Kapten Inf Walter Nadeak menyampaikan, kegiatan donor ini merupakan sebuah langkah kita saling tolong menolong sesama manusia, dan sekaligus merupakan bhakti sosial kita sebagai prajurit TNI untuk masyarakat.

“Alhamdulillah rekan-rekan dari instansi lainnya sangat mendukung kegiatan bakti sosial donor darah ini,” tutup Pasipers.

Dari sebanyak 45 orang yang mengikuti donor darah, hanya berjumlah 20 orang saja yang dapat diterima atau yang bisa diambil darahnya, sedangkan 25 orang lainnya gagal donor diakibatkan tensi tinggi, tensi rendah dan Hb tinggi juga rendah.

(Wardana)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60