Pulang dari Korea Selatan, Gibran Undang Artis K-Pop ke Solo September Mendatang

banner 468x60

Radarjakarta.id I Solo – Sepulang dari Korea Selatan, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka membawa oleh-oleh kerja sama mengelar konser K-Pop dan mobil listrik motif batik di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Kedua oleh-oleh ini, masuk dalam agenda puncak perayaan 50 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan (Korsel) yang bakal digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada September 2023.

Gibran mengatakan kepastian tuan rumah ini diungkapnya setelah melakukan kunjungan kerja selama satu pekan di Korsel. Dia membocorkan acara puncak bakal mengundang artis K-Pop dan musisi Indonesia, yang akan tampil dalam satu panggung.

“Nanti kami mempersiapkan anniversary 50 tahun diplomasi Korea dan Indonesia. Insyaallah bisa di Solo. September,” kata Gibran Rakabuming Raka, di Loji Gandrung, pada Senin (12/6/2023).

Dalam rangkian menuju konser internasional itu, Gibran mengatakan bakal ada launching mobil listrik Hyundai hasil kolaborasi kedua Negara, tersebut.

“Kalau launching mobil pada Agustus. Kemarin sudah oke semua. Sudah ketemu pimpinan-pimpinan Hyundai. Udah oke semua desainnya. Nanti ada batiknya ya,” ungkapnya dia.

Sementara itu, penampilan grup K-Pop, Gibran menjelaskan, pihaknya tengah bernegosiasi dengan pihak agensi agar grup yang diinginkan bisa ikut meramaikan acara yang di gelar di Kota Bengawan ini.

“Kami sedang negosiasi dengan agensinya (K-Pop) supaya bisa meramaikan aniversari 50 tahun. Kami semua masih menunggu konfirmasi. Jangan disebut merk dulu. Tapi tetap ada hiburan dari Indonesia ya,” jelas dia.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60