Koramil 22/Tarutung melaksanakan Jumat bersih di Desa Pagarbatu

banner 468x60

Radarjakarta.id I TAPUT – Bersama Forkopimca Babinsa Koramil 22/Tarutung bersinergi melaksanakan kegiatan Jumat bersih di wilayah Koramil 22/Tarutung bertempat di Desa Pagarbatu Kecamatan Sipoholon Kabupaten Taput. Jumat (9/6/2023).

turut hadir Camat Sipoholon Ronal togu Situmorang, Babinsa Koramil 22 Tarutung Serma Darma Firmansyah, Kades pagar batu Saltur Hutabarat, Dinas pemadam kebakaran kabupaten Taput, Satpol PP kecamatan Sipoholon, Dinas kesehatan kecamatan Sipoholon, Toko masyarakat dan warga Desa pagar batu.

Sasaran Jumat bersih yaitu Parit atau saluran air dan kanan kiri jalan sepanjang Jalan Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon Kabuoaten Taput.

“Seperti biasa setiap hari jumat kami para babinsa mengajak desa dan kelurahan binaan kami untuk melaksanakan Jumat bersih demi kebersihan dan kenyamanan wilayah kita” Ujar Babinsa Ramil 22/Tarutung Serma Darma Firmansyah.

Babinsa juga menyampaikan kepada radarjakrta Kegiatan Jumat bersih bersama mencerminkan kekompakan dan sinergitas 3 Pilar berjalan dengan baik di wilayah Koramil 22/Tarutung.

Camat Sipoholon menambahkan kegiatan gotong royong ini kami laksanakan beserta Babinsa, kepala Desa, uspika dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar menjadi bersih dan Nyaman.

“kegiatan jumat bersih dilaksanakan 3 Pilar merupakan Menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapanuli Utama Nomor 661.2/7760/08.2.2/V1/2019 tanggal 29 Juli 2019 Hal Pelaksanaan Gotong-royong dan surat Bupati Tepanul Utara Nomor 411/0275/4-1.8.2.2//2023 tanggal 31 Januari 2023 Hal Jadwal Gotong Royong serta penanganan bencana banjir”. Tuturnya.

Kades Pagar Batu juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan bersama Babinsa, kecamatan, perangkat desa, karang taruna dan masyarakat desa untuk menciptakan desa yang bersih, nyaman dan sehat sehingga terhindar dari penyakit.

“Harapan kami kedepannya kegiatan gotong royong ini dapat berjalan berkesinambungan dan tidak hanya kali ini sehingga sinergitas antara Babinsa, kecamatan dan Desa selalu terjaga. Tutupnya.

(Wardana)*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60