Gerakan Masjid Bersih 2025: Wipol dan DMI Dukung Kebersihan 270.000 Masjid

Wipol, merek pembersih dari Unilever Indonesia, bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar puncak program "Gerakan Masjid Bersih 2025" di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin, 17 Maret 2025. Inisiatif yang telah berjalan selama sembilan tahun ini bertujuan untuk menciptakan masjid yang lebih bersih dan nyaman, khususnya menjelang bulan suci Ramadan. citeturn0search0 Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, H. Rudiantara, menyampaikan apresiasinya terhadap peran marbot dalam memakmurkan masjid dan melayani umat. Ia menekankan pentingnya kontribusi berbagai pihak, termasuk produsen seperti Wipol, dalam mendukung tugas mulia para marbot. "Melalui berbagai kegiatan di 'Gerakan Masjid Bersih 2025', DMI dan Wipol saling bersinergi untuk merangkul semua pihak dalam mendukung para marbot menjalankan tugasnya, terutama di bulan Ramadan," ujar Rudiantara. citeturn0search0 Program tahun ini mencakup kegiatan bersih-bersih masjid di lima kota dan pendistribusian produk serta alat kebersihan ke 50.000 masjid di 15 provinsi. Secara total, "Gerakan Masjid Bersih" telah memberi manfaat kepada 270.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia. citeturn0search2 Di Jakarta, sebagai kota terakhir dalam rangkaian program, kegiatan ini melibatkan 200 anggota komunitas ibu, marbot, serta relawan yang membantu menyiapkan masjid yang lebih bersih dan higienis menjelang Ramadan. Keterlibatan masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam program ini diharapkan dapat meringankan tugas para marbot yang biasanya bekerja tanpa dukungan dan apresiasi yang memadai. citeturn0search1 Nurdiana Darus, Head of Sustainability and Corporate Affairs Unilever Indonesia, menekankan bahwa program ini ingin merangkul masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam mendukung tugas para marbot di bulan Ramadan. "Di tengah padatnya aktivitas beribadah dan bersilaturahmi, masjid dan segenap fasilitasnya menjadi lebih rawan kotor, sementara marbot memiliki keterbatasan kemampuan dan sarana untuk terus menjaga kebersihannya selama sebulan penuh," kata Nurdiana. citeturn0search1 Selain kegiatan bersih-bersih, Wipol juga mempersembahkan video berjudul "Hidup Ajaib Marbot Masjid" yang ditayangkan di YouTube Asumsi. Video ini berhasil meningkatkan kesadaran sekaligus menciptakan percakapan di tengah masyarakat tentang pentingnya peranan marbot. citeturn0search0 Dengan kolaborasi yang kuat antara DMI, Wipol, dan masyarakat, diharapkan masjid-masjid di Indonesia dapat menjadi tempat ibadah yang lebih bersih dan nyaman, sehingga meningkatkan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah, terutama di bulan suci Ramadan.
Wipol, merek pembersih dari Unilever Indonesia, bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar puncak program "Gerakan Masjid Bersih 2025" di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin, 17 Maret 2025. Inisiatif yang telah berjalan selama sembilan tahun ini bertujuan untuk menciptakan masjid yang lebih bersih dan nyaman, khususnya menjelang bulan suci Ramadan. citeturn0search0 Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, H. Rudiantara, menyampaikan apresiasinya terhadap peran marbot dalam memakmurkan masjid dan melayani umat. Ia menekankan pentingnya kontribusi berbagai pihak, termasuk produsen seperti Wipol, dalam mendukung tugas mulia para marbot. "Melalui berbagai kegiatan di 'Gerakan Masjid Bersih 2025', DMI dan Wipol saling bersinergi untuk merangkul semua pihak dalam mendukung para marbot menjalankan tugasnya, terutama di bulan Ramadan," ujar Rudiantara. citeturn0search0 Program tahun ini mencakup kegiatan bersih-bersih masjid di lima kota dan pendistribusian produk serta alat kebersihan ke 50.000 masjid di 15 provinsi. Secara total, "Gerakan Masjid Bersih" telah memberi manfaat kepada 270.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia. citeturn0search2 Di Jakarta, sebagai kota terakhir dalam rangkaian program, kegiatan ini melibatkan 200 anggota komunitas ibu, marbot, serta relawan yang membantu menyiapkan masjid yang lebih bersih dan higienis menjelang Ramadan. Keterlibatan masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam program ini diharapkan dapat meringankan tugas para marbot yang biasanya bekerja tanpa dukungan dan apresiasi yang memadai. citeturn0search1 Nurdiana Darus, Head of Sustainability and Corporate Affairs Unilever Indonesia, menekankan bahwa program ini ingin merangkul masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam mendukung tugas para marbot di bulan Ramadan. "Di tengah padatnya aktivitas beribadah dan bersilaturahmi, masjid dan segenap fasilitasnya menjadi lebih rawan kotor, sementara marbot memiliki keterbatasan kemampuan dan sarana untuk terus menjaga kebersihannya selama sebulan penuh," kata Nurdiana. citeturn0search1 Selain kegiatan bersih-bersih, Wipol juga mempersembahkan video berjudul "Hidup Ajaib Marbot Masjid" yang ditayangkan di YouTube Asumsi. Video ini berhasil meningkatkan kesadaran sekaligus menciptakan percakapan di tengah masyarakat tentang pentingnya peranan marbot. citeturn0search0 Dengan kolaborasi yang kuat antara DMI, Wipol, dan masyarakat, diharapkan masjid-masjid di Indonesia dapat menjadi tempat ibadah yang lebih bersih dan nyaman, sehingga meningkatkan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah, terutama di bulan suci Ramadan.
banner 468x60

RADAR JAKARTA | Jakarta – Wipol, merek pembersih dari Unilever Indonesia, bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar puncak program “Gerakan Masjid Bersih 2025” di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin, 17 Maret 2025. Inisiatif yang telah berjalan selama sembilan tahun ini bertujuan untuk menciptakan masjid yang lebih bersih dan nyaman, khususnya di bulan suci Ramadan.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, H. Rudiantara, menyampaikan apresiasinya terhadap peran marbot dalam memakmurkan masjid dan melayani umat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ia menekankan pentingnya kontribusi berbagai pihak, termasuk produsen seperti Wipol, dalam mendukung tugas mulia para marbot.

“Melalui berbagai kegiatan di ‘Gerakan Masjid Bersih 2025’, DMI dan Wipol saling bersinergi untuk merangkul semua pihak dalam mendukung para marbot menjalankan tugasnya, terutama di bulan Ramadan,” ujar Rudiantara.

Program tahun ini mencakup kegiatan bersih-bersih masjid di lima kota dan pendistribusian produk serta alat kebersihan ke 50.000 masjid di 15 provinsi. Secara total, “Gerakan Masjid Bersih” telah memberi manfaat kepada 270.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia.

Di Jakarta, sebagai kota terakhir dalam rangkaian program, kegiatan ini melibatkan 200 anggota komunitas ibu, marbot, serta relawan yang membantu menyiapkan masjid yang lebih bersih dan higienis menjelang Ramadan.

Keterlibatan masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam program ini diharapkan dapat meringankan tugas para marbot yang biasanya bekerja tanpa dukungan dan apresiasi yang memadai.

Nurdiana Darus, Head of Sustainability and Corporate Affairs Unilever Indonesia, menekankan bahwa program ini ingin merangkul masyarakat dan komunitas ibu-ibu dalam mendukung tugas para marbot di bulan Ramadan.

“Di tengah padatnya aktivitas beribadah dan bersilaturahmi, masjid dan segenap fasilitasnya menjadi lebih rawan kotor, sementara marbot memiliki keterbatasan kemampuan dan sarana untuk terus menjaga kebersihannya selama sebulan penuh,” kata Nurdiana.

Selain kegiatan bersih-bersih, Wipol juga mempersembahkan video berjudul “Hidup Ajaib Marbot Masjid” yang ditayangkan di YouTube Asumsi. Video ini berhasil meningkatkan kesadaran sekaligus menciptakan percakapan di tengah masyarakat tentang pentingnya peranan marbot.

Dengan kolaborasi yang kuat antara DMI, Wipol, dan masyarakat, diharapkan masjid-masjid di Indonesia dapat menjadi tempat ibadah yang lebih bersih dan nyaman, sehingga meningkatkan kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah, terutama di bulan suci Ramadan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60