DIBALIK AKUN FUFUFAFA:
Prabowo Berpotensi Berhentikan Gibran Sebagai Wapres, Bila Terbukti Akun Tersebut Miliknya

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Isu panas, terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih 2024-2029 yangn menjadi buah bibir masyarakat, sebab diduga kuat Akun Fufufafa milik Gibran, yang kerap menghina Prabowo dan melakukan kejahatan verbal lainnya di Kaskus.

Setelah resmi dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto berpotensi mengajukan penghentian Gibran Rakabuming Raka dari jabatan Wakil Presiden. jika kontroversi atas putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terbukti benar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal ini dikatakan Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto. Ia mengungkapkan bahwa hubungan Prabowo dan Gibran sejak awal hanya didasari kepentingan, bukan kebersamaan membangun bangsa.

“Akun Fufufafa yang memang mengarah kepada Gibran dapat diurai karena antipati publik yang membongkar kelakuan anak presiden yang mendapat keistimewaan,” kata Hari kepada awak media, Minggu (15/9).

Hari melihat, hubungan Prabowo dengan Gibran yang didasari kepentingan, banyak memainkan simbol tubuh, kata, dan kalimat. Bisa saja, dampak dari akun fufufafa menunjukkan kapasitas Gibran karena tindakan tercelanya, dan Prabowo akan memiliki penilaian tersendiri.

“Kalau Gibran tidak layak dipertahankan sebagai Wapres, bisa jadi Presiden mengajukan penghentian,” tutur Hari.

Apalagi, kata Hari, berdasarkan Pasal 7B Ayat 1 UUD 1945, di mana usul pemberhentian presiden dan/atau wakil presiden dapat diajukan oleh DPR kepada MPR hanya dengan terlebih dahulu mengajukan permintaan kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelanggaran hukum yang dimaksud antara lain berupa pengkhianatan terhadap negara, korupsi, penyuapan, tindak pidana berat lainnya, atau perbuatan tercela, dan/atau pendapat bahwa presiden dan/atau wakil presiden tidak lagi memenuhi syarat sebagai presiden dan/atau wakil presiden.

Partai Amanat Nasional (PAN) ikut menanggapi isu akun Fufufafa yang masih panas jadi perbincangan publik. Admin PAN lewat akun TikTok menjawab komentar warganet terkait Fufufafa.

Menanggapi kontroversi Fufufafa diduga Gibran yang belum usai, admin PAN di TikTok hanya menjawab santai menyertakan emotikon senyum lebar lima jari. Mulanya PAN mengunggah video ajudan Prabowo Subianto, Mayor Teddy, yang digemari publik.

“Mumpung libur kita kasih konten cuci mata. Stop ngamuk-ngamuk,” demikian caption admin PAN, dilihat di TikTok PAN, Minggu, 15 September 2024.

Di kolom komentar unggahan tersebut, muncul satu pertanyaan soal fenomena Fufufafa yang ramai. Warganet bertanya, “apa tanggapan lu min dengan akun fufufafa?”

“Ga ada apa-apa. Mas Gibran tetep dilantik, tetep dampingi Pak Prabowo 5 tahun ke depan. Indonesia baik-baik aja,” ucapnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60