KLARIFIKASI JET PRIBADI:
Ketua KPK Pastikan Kaesang dan Bobby Dipanggil

banner 468x60

Ketua KPK, Nawawi Pomolango.

Radarjakarta.id | JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango pastikan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Wali Kota Medan Bobby Nasution akan diundang untuk klarifikasi jet pribadi yang menjadi pembicaraan publik dalam beberapa waktu belakangan ini. Meskipun demikian, Nawawi belum bisa memastikan kapan pemanggilan itu akan dilakukan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Pasti (dipanggil), cuma apakah dia duluan nanti bisa dilihat nanti. Kami kejar terus, lebih cepat lebih bagus,” ujar Nawawi di Gedung KPK, Rabu (11/9/2024).

Nawawi memastikan proses hukum terhadap keduanya akan terus berjalan Saat ini proses penanganan dua perkara itu berada di Direktorat Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK. Sebelumnya, dugaan gratifikasi itu sempat akan diproses di Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK yang dipimpin Pahala Nainggolan. Deputi ini berwenang memeriksa Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Mengenai dugaan gratifikasi Kaesang dan Bobby pada penggunaan jet pribadi, Nawawi mengaku menyerahkan kewenangan tersebut kepada Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

“Sampai saat ini masih terus dilakukan penelaahan,” ujar Nawawi.

Sebelumnya, beredar foto-foto yang menunjukkan Bobby dan istrinya, Kahiyang Ayu turun dari sebuah jet pribadi.

Beriringan kasus tersebut diusut oleh KPK, Tessa menunggu niat baik dari Bobby-Kaesang untuk memberikan klarifikasi melalui situs resmi lembaga antirasuah.

“Seandainya saudara K maupun saudara BN mau memberikan datanya secara sukarela melalui website gol.kpk.go.id, dipersilakan,” ucap Tessa. | Andi Farida*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60