4 MEDALI PERAK Dari Cabor Beladiri Shorinji Kempo Kembali Dipersembahkan Dua Siswi Berprestasi SMA Negeri 105 Ciracas Jakarta

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – SMA Negeri 105 yang beralamat di Jln. Usman Kelapa Dua Wetan, Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, D.K.I. Jakarta, kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia olahraga, melalui 2 orang siswinya atlet berbakat dari cabang olahraga beladiri Shorinji Kempo PERKEMI.

Kejurnas Antar Dojo Mandalika Shorinji Kempo Championship yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 Oktober 2024 lalu di GOR TASTURA, Praya – Lombok Tengah NTB diikuti sekitar 200 Atlet Terpilih dari berbagai Dojo se Indonesia.

Dalam event tersebut, Sultanah Nashifah (Shifa) siswi kelas 11B dan Mirza (Neng) 10B dari SMA 105 Ciracas, masing-masing unggul di nomor pertandingan ;

– Embu Berpasangan Remaja Puteri Kyu 1 : Shifa & Rara berhasil raih medali perak.

– Embu Berpasangan Campuran kyukenshi : Neng & Rapy berhasil raih medali Perak (Bersaing dengan lawannyai atlet PON NTB).

– Embu Beregu Remaja : Neng, Rara, Salma & Shifa berhasil raih medali Perak (Bersaing dengan lawannya atlet PON NTB).

Shifa yang lebih dahulu berprestasi di Cabor Olahraga beladiri Kempo ini, sebelumnya sudah berkali-kali menorehkan prestasi menjadi Juara Nasional di kelasnya selama menjadi siswi di sekolah SMA Favorit dibilangan Jakarta Timur tersebut. Prestasi olahraga di sekolah tersebut semakin menguat ketika Mirza yang dikenal dengan panggilan Neng yang mendaftar menjadi siswi di sekolah SMA Negeri 105

Shifa dan Neng ternyata merupakan Kenshi Shorinji Kempo dari Dojo yang sama yakni Dojo POPKI Cibubur Jakarta Timur. Sepanjang perjalanan berdirinya Dojo tersebut sudah banyak melahirkan kenshi atau atlet berprestasi yang hingga kini berhasil meraih mimpi dan cita-citanya melalui “Jalur Prestasi” diantaranya beberapa Kenshi menjadi Perwira Militer.

Keberhasilan Shifa dan Neng, duo siswi yang merupakan atlet beladiri berprestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan dedikasinya dalam berlatih, serta dukungan penuh dari sekolah, terutama Kepala SMA Negeri 105 Ciracas beserta jajarannya. Kepala sekolah memberikan semangat dan dukungan moral kepada para siswa, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Shifa dan Neng yang menurutnya adalah contoh nyata dari kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya,” ujarnya.

Shifa dan Neng yang mendapatkan kelonggaran dari sekolah untuk berlatih intensif selama beberapa bulan terakhir, berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan penuh percaya diri dan teknik yang luar biasa. Prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa SMA Negeri 105 Ciracas untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Senin pagi 21 Oktober 2024, hari yang membanggakan dan sekaligus mengharukan di halaman SMA Negeri 105 Ciracas untuk kesekian kalinya para guru dan siswa yang dipimpin Kepala Sekolah kembali melakukan Ceremonial Pemberian Penghargaan Pengalungan Medali kepada dua orang siswinya yang berprestasi di Cabor Beladiri Shorinji Kempo PERKEMI.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berkarya dan meraih prestasi yang membanggakan di masa depan ungkap Muhammad Sholeh, S.Pd dengan lugas dan senyum bangga selaku Wakil Kepala Sekolah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60