Mendagri Tito Resmi Lantik Teguh Setyabudi Sebagai Pj Gubernur Jakarta

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, telah resmi melantik Teguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta yang baru mengantikan menggantikan Heru Budi Hartono di Gedung Sasana Bhakti Praja, kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

“Saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Teguh Setyabudi sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta,” kata Tito.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 125/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Tito juga memberikan sejumlah catatan penting kepada Teguh Setyabudi. Ia meminta Teguh untuk meniru keberhasilan yang ditorehkan oleh Heru Budi saat memimpin Jakarta selama 2 tahun.


“Bapak Teguh Setya Budi, selaku Pj Gubernur yang baru, perlu banyak belajar dari pak Heru, walaupun saya tidak meragukan kemampuan bapak. Karena bapak adalah seorang birokrat ulung yang sudah 3 kali jadi eselon 1,” kata Tito.

Usai dilantik, Pj Gubernur Teguh Setyabudi berkomitmen untuk bergerak cepat dan bekerja keras dalam melanjutkan program pembangunan Kota Jakarta menuju status sebagai kota global. Untuk mewujudkannya, ia berencana memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Saya berterima kasih kepada Presiden RI, Mendagri, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentu saja, saya memohon dukungan dari seluruh pihak, baik Forkopimda, seluruh jajaran Pemprov DKI, elemen masyarakat, lembaga, dan semuanya. Mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas ini untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dilakukan oleh Pj. Gubernur sebelumnya, demi mengarah Jakarta sebagai kota global,” ujar Teguh. | JYD*

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60