Lulusan PNJ Memiliki Kualitas Hingga Terserap di Dunia Kerja

Lulusan PNJ Memiliki Kualitas Hingga Terserap di Dunia Kerja
Lulusan PNJ Memiliki Kualitas Hingga Terserap di Dunia Kerja
banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Lulusan yang dihasilkan Politeknik Negeri Jakarta atau PNJ memiliki kualitas yang mumpuni, sehingga banyak langsung terserap ke dunia kerja.

Demikian dikatakan Direktur PNJ Syamsurizal mengatakan itu usai menghadiri prosesi wisuda ke-40 kepada 1.984 mahasiswa di Balairung UI, Depok pada Sabtu (19/10).

Syamsurizal, mengatakan, lulusan yang dihasilkan PNJ memiliki kualitas yang mumpuni, sehingga banyak yang langsung terserap ke dunia kerja.

“Sekitar 20% – 25% lulusan kami sdh bekerja di berbagai sektor di perusahaan swasta. Salah satunya dari 30 mahasiswa yang penempatan di PT Liugong Manufaktur Indonesia, 11 orang diterima bekerja,”katanya.

Tidak hanya itu, alumni PNJ yang kini sukses berwirausaha mandiri, turut merekrut adik kelasnya untuk bergabung di perusahaan yang dibentuknya.

“Ada juga alumni kami yang skillnya sdh diakui di mancanegara, yakni Turki dan Amerika, salah satunya pembuatan mesin untuk mencetak alat,” katanya.

Syamsurizal menambahkan, untuk terus menghasilkan SDM berkualitas dan unggul, pihaknya mengikuti sertakan mahasiswa dalam Program IISMA, yakni program beasiswa dari pemerintah Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar negeri.

Sebanyak 45 mahasiswa telah menjalaninya untum belajar ke Kanada, Amerika, Inggris dan Perancis.

Tidak hanya itu, PNJ juga ke depan telah mengkaji untuk membuka Program Studi (Prodi) baru.

Sementara itu, Rika Novita Wardhani selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama PNJ menyampaikan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan 350 perusahaan berskala nasional dan internasional.

Beberapa perusahaan bahkan telah berkomitmen yang tertuang dalam MoU untuk menjadikan lulusan PNJ sebagai karyawan.

“Target kami sebanyak-banyaknya menjalin kerjasama, khususnya di bidang enterpreuner. Ini diperlukan untuk mengajarkan mahasiswa bagaimana cara merintis usaha sendiri,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Wisuda Rikki Sofyan Rizal menambahkan, sebagai bentuk kecintaannya terhadap kampus PNJ, alumni lulusan tahun 2015 membuka kantor konsultan dan hampir 80 persen karyawannya lulusan PNJ.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60