Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Kalah Tipis 1-2 Melawan China

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA  – Timnas Indonesia harus mengalami penurunan peringkat FIFA usai dikalahkan China pada matchday 4 Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia yang diharapkan meraih kemenangan justru kalah 1-2 oleh China. Dua gol China dilesakkan Bakram Abduweli pada menit 21 dan Yuning Zhang menit 44.

Timnas Indonesia membalas lewat gol Thom Haye di menit 86. Namun, Timnas Indonesia sebagai tim tamu kalah tipis 2-1 untuk tuan rumah China bertahan sampai laga usai.

Meski telan kekalahan dari China, namun Timnas Indonesia punya sejumlah catatan positif yang membuat asa Garuda lolos kian terbuka.

Salah satunya adalah produktivitas gol Timnas Indonesia yang masih terus berlanjut dari laga sebelumnya..

Seperti diketahui, sebelum hadapi China anak asuh Shin Tae-yong lebih dulu bertemu Bahrain dan mampu bermain imbang 2-2.

Jika digabungkan, dalam dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia mampu ciptakan tiga gol ke gawang lawan.

Angka tersebut lebih baik dari dua laga awal, di mana skuad Garuda cuma bisa sekali cetak gol saat bertemu Arab Saudi.

Selain produktivitas gol yang meningkat, hal positif lain adalah gaya bermain Timnas Indonesia yang mampu mendominasi meski tampil di kandang lawan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara usai kekalahan Timnas Indonesia di kandang China. Erick mengatakan akan mengadakan evaluasi setelah tim kembali ke tanah air.

Hasil ini membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan melakukan evaluasi. Namun, Erick meminta suporter dan masyarakat tetap memberikan dukungan penuh terhadap Tim Merah Putih terlepas apa pun hasil yang didapat malam ini.

“Kita harus terus mendukung Timnas Indonesia di kala menang maupun kalah,” kata Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir, Selasa (15/10).

“Sepulang mereka dari China saya akan mengadakan evaluasi,” ujarnya.

Kekalahan dari China membuat Timnas Indonesia gagal mengambil kesempatan dari hasil imbang Australia dengan Jepang. Andai mendapatkan tiga poin dari China, Timnas Indonesia akan naik ke peringkat 2 klasemen sementara Grup C.| Daffa*

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60